Kapolda Metro Temui Anies Baswedan di Balai Kota, Ini yang Dibahas

Eva Safitri - detikNews
Senin, 23 Nov 2020 11:45 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran temui Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota.
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menemui Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota. (Eva Safitri/detikcom)
Jakarta -

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menemui Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota Jakarta. Irjen Fadil Imran mengungkap pertemuan tersebut untuk meningkatkan sinergi Polri-Pemprov DKI, terutama dalam penanganan COVID-19.

Irjen Fadil Imran mengatakan kunjungannya ke Balai Kota juga sekaligus untuk bersilaturahmi memperkenalkan dirinya sebagai Kapolda Metro Jaya yang baru dilantik.

"Hari ini saya bersilaturahim ke Pak Gubernur DKI sebagai pejabat Kapolda Metro Jaya yang baru, saya memperkenalkan diri," kata Fadil Imran kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (23/11/2020).

Fadil Imran menambahkan kehadirannya ke Balai Kota juga untuk membicarakan soal sinergi Pemprov DKI-Polda Metro Jaya dalam rangka menciptakan situasi Jakarta yang aman dan kondusif.

"Yang kedua, tentu berbicara terkait dengan tugas-tugas yang akan dihadapi ke depan untuk saling bersinergi, berkolaborasi agar kita bisa menciptakan suasana yang aman, damai, dan sejuk, kondusif sehingga roda perekonomian bisa berjalan dengan baik," kata Fadil Imran.

"Demikian juga dalam penanganan COVID-19, bagaimana kita bersinergi berkolaborasi untuk menangani pandemi COVID-19 yang belum aman sampai dengan saat ini," sambung mantan Kapolda Jawa Timur ini.

Dalam kesempatan yang sama, Anies mengucapkan selamat datang ke Irjen Fadil Imran. Anies mengatakan pihaknya dan Polda Metro Jaya akan saling mendukung untuk memastikan Jakarta aman.

"Kami mengucapkan selamat datang kembali di DKI Jakarta. Insyaallah kita akan saling dukung untuk memastikan bahwa kondisi Ibu Kota selalu dalam kondisi stabil, aman, nyaman bagi kegiatan usaha, kegiatan sosial, kegiatan budaya, keagamaan. Memastikan bahwa Ibu Kota selalu kondusif," ujar Anies.

Anies juga menyatakan siap mendukung kebijakan Kapolda Metro Jaya. Simak di halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2