Dijaga Laskar FPI Lagi, Gang Rumah Habib Rizieq Tak Disemprot Disinfektan

Tim detikcom - detikNews
Senin, 23 Nov 2020 10:55 WIB
Gang rumah Habib Rizieq di jaga Laskar FPI (Dok detikcom)
Gang rumah Habib Rizieq dijaga Laskar FPI. (Dok detikcom)
Jakarta -

Polisi kembali melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Petamburan, Jakarta Pusat. Gang menuju rumah Habib Rizieq Syihab (HRS) yang masih dijaga laskar FPI dilewati.

Pantauan detikcom di Petamburan III, Jakarta Pusat, Senin (23/11/2020), aksi penyemprotan itu dilakukan sekitar pukul 10.10 WIB. Terdapat dua pria berseragam polisi yang membawa mesin disinfektan portabel.

Keduanya menyemprotkan disinfektan mulai dari Gang Petamburan III di dekat Jalan KS Tubun. Namun saat tiba di Jalan Paksi, gang yang menuju rumah Habib Rizieq dilewati.

Di ujung gang, terdapat sejumlah anggota laskar Front Pembela Islam (FPI) yang berjaga. Mereka berseragam putih. Di belakang laskar FPI, ada sejumlah warga yang turut berjaga.

Gang rumah Habib Rizieq di jaga Laskar FPI (Dok detikcom)Penyemprotan disinfektan di Petamburan (Dok detikcom)

Tidak tampak terjadi diskusi antara petugas dan laskar FPI. Para petugas langsung melewati Jalan Paksi.

Petugas kemudian masuk ke gang-gang kecil. Mereka menawari warga apakah bersedia rumahnya disemprot atau tidak. Sebagian warga ada yang menolak, ada pula yang bersedia.

"Nggak Pak, nggak usah, udah pernah (disemprot)," kata salah seorang warga yang menolak rumahnya disemprot.

Penyemprotan disinfektan di Petamburan (Dok detikcom)Penyemprotan disinfektan di Petamburan. (Dok detikcom)

Warga yang bersedia rumahnya disemprot mempersilakan petugas masuk ke rumah. Selain polisi, TNI dan Satpol PP turut hadir memantau penyemprotan.

Sebetulnya, penyemprotan disinfektan sudah dilakukan sejak kemarin. Gang menuju rumah Habib Rizieq juga dijaga laskar FPI. Simak di halaman berikutnya