Ketua PWNU NTB: Mari Jaga Kesejukan Berbangsa di Tengah Pandemi

Abu Ubaidillah - detikNews
Minggu, 22 Nov 2020 16:11 WIB
Polda NTB
Foto: Polda NTB
Jakarta -

Sejumlah kalangan melakukan berbagai upaya menekan penyebaran COVID-19 di NTB. Salah satunya adalah Pelatihan Kader Dakwah yang digelar MUI Provinsi NTB. Ketua PWNU NTB, Prof. Dr. TGH. Masnun Tahir memberi imbauan kepatuhan terhadap protokol kesehatan COVID-19.

"Saya Profesor Haji Masnun Tahir, Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Nusa Tenggara Barat, mengajak kita semua untuk bersama-sama menjaga kedamaian dan kesejukan, dalam berbangsa dan bernegara di tengah pendemi COVID-19 ini," ungkapnya dalam keterangan tertulis, Minggu (22/11/2020).

Wakil Rektor Universitas Islam Negeri Mataram ini juga mengimbau seluruh masyarakat, khususnya masyarakat NTB untuk senantiasa patuh pada anjuran Pemerintah untuk memutus penyebaran COVID-19.

"Mari kita semua selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah," ujarnya.

Ia juga mengimbau masyarakat untuk menghindari kegiatan yang menghadirkan banyak orang yang tak disertai dengan protokol kesehatan. Ia mengajak semuanya untuk menjaga diri, keluarga, dan umat dari penularan COVID-19.

Sementara itu di tempat terpisah, Kabid Humas Polda NTB, Komisaris Besar Polisi Artanto.S.I.K.,M.Si juga mengatakan pihaknya beserta jajaran berupaya menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif selama kampanye menjelang pungut suara serta selalu mengingatkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dari Pemerintah.

Artanto juga mengatakan Polda NTB melibatkan para tokoh agama untuk mengimbau warganya agar tetap menjaga Kamtibmas dan protokol kesehatan seperti yang telah disampaikan TGH. Masnun Tahir.

(mul/mpr)