Timses Ogah Foto Bobby-Wagub Dibandingkan Dugaan Salman Kampanye di Masjid

Haris Fadhil - detikNews
Minggu, 22 Nov 2020 13:17 WIB
Bobby Nasution (Haris Fadhil-detikcom)
Bobby Nasution (Haris Fadhil/detikcom)
Medan -

Timses cawalkot Medan, Bobby Nasution, tak mau laporan terkait foto bareng Bobby dan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah (Ijeck), dibandingkan dugaan Salman Alfarisi berkampanye di masjid. Laporan soal foto Bobby-Wagub itu sendiri sudah disetop Bawaslu Medan.

"Kalau dibandingkan, kegiatan itu tidak memenuhi syarat masuk pelanggaran pemilu. Pertama, itu acara peletakan batu pertama. Kedua, tidak ada bahan kampanye atau pidato kampanye yang tersebut di acara itu. Bang Ijeck sambutan sebagai ketua yayasan, Bobby hadir sebagai tokoh masyarakat," ujar Jubir Timses Bobby-Aulia, Sugiat Santoso, Minggu (22/11/2020).

Sebagai informasi, Timses Akhyar sempat melaporkan Ijeck ke Bawaslu Medan terkait foto Ijeck bersama Bobby. Foto itu disebut diambil saat Ijeck dan Bobby sama-sama berada di acara peletakan batu pertama salah satu rumah tahfiz.

Bawaslu Medan mengatakan sempat memanggil Ijeck dua kali, namun panggilan itu tak dipenuhi. Proses terhadap laporan itu kemudian disetop Bawaslu Medan.

Kembali ke Sugiat. Dia menilai laporan soal foto bareng Ijeck dan Bobby berbeda dengan dugaan Salman berkampanye di masjid.

"Kalau yang kasus Salman itu kan jelas-jelas memenuhi unsur pelanggaran pidana pemilu. Di mana ada calon, ada bahan kampanye seperti brosur, kan ada rekaman video bahan kampanye nomor 1 disebarkan di dalam masjid itu dan yang paling fatal itu dilakukan di tempat ibadah," ucapnya.

Simak video 'Kemkominfo dan Bawaslu Temukan 38 Konten Hoax Terkait Pilkada 2020':

[Gambas:Video 20detik]



Bawaslu Medan sudah meminta keterangan Salman terkait dugaan kampanye di masjid. Simak di halaman berikutnya

Selanjutnya
Halaman
1 2