Viral Video Begal Bercelurit di Bekasi, Polisi: Korbannya Ustaz

Taufieq Renaldi Arfiansyah - detikNews
Sabtu, 21 Nov 2020 14:47 WIB
Ilustrasi Begal
Ilustrasi begal (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Seorang guru mengaji (ustaz) menjadi korban pembegalan di Bekasi, Jawa Barat. Video pembegalan menjadi viral. Polisi memberi keterangan.

Kejadian pembegalan terjadi di sebuah gang sempit Jalan Raya Kampung Sawah, Kota Bekasi, waktu Subuh dengan jumlah pelaku delapan orang yang mengendarai empat motor. Salah satu pelaku membawa senjata tajam untuk menakut-nakuti korban.

"Pelaku sekurang lebih sekitar delapan orang, empat kendaraan, masing-masing berboncengan, sehingga ada delapan orang. Dilakukan di sebuah TKP di gang itu dia sikat, ditendang, sehingga terjatuh. Saat dia (korban) terjatuh, ternyata dari kelompok mereka ada yang bawa celurit, senjata tajamnya, sehingga dia (korban) lari," kata Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP Alfian kepada detikcom, Sabtu (21/11/2020).

Korban tidak mengalami luka serius. Namun motor beserta tas yang berisi dompet dan ponsel raib diambil oleh kawanan begal.

"Satu mereka ada yang bawa celurit senjata tajam, terus akhirnya dia (korban) lari. Tas sama sepeda motor diambil," ungkap Alfian.

Pihak kepolisian telah melakukan penyelidikan kasus dan pengejaran terhadap pelaku. Polisi memperoleh keterangan kejadian lewat interogasi guru ngaji dan rekaman CCTV.

"Untuk kasus pidananya sedang kita lakukan penyelidikan dan pengejaran," ujar Alfian.

Soal identitas korban, polisi menyampaikan dia adalah seorang ustaz. "Guru ngaji. Baru nikah," kata Alfian.

Tonton video 'Komplotan Spesialis Curanmor Diciduk, 1 Pelaku Ditembak Mati':

[Gambas:Video 20detik]



(dnu/dnu)