3 Alasan Mengapa Sahabat Jadi Cinta Mesti Dihindari

Inkana Putri - detikNews
Sabtu, 21 Nov 2020 13:07 WIB
Yamaha Webseries
Foto: istimewa
Jakarta -

Jatuh cinta pada sahabat bukanlah sesuatu yang terlarang. Namun, acap kali kondisi sahabat jadi cinta berujung pada situasi yang kurang mengenakkan karena cinta bertepuk sebelah tangan, atau hubungan percintaan yang tak bertahan lama.

Jatuh cinta pada sahabat bisa dikatakan sebagai keniscayaan. Komunikasi yang terjalin baik, ditambah rasa nyaman saat bersama sangat berpotensi menumbuhkan bibit-bibit cinta dan kasih.

Di sisi lain, ada konsekuensi besar yang harus ditanggung ketika memutuskan menyatakan perasaan cinta pada sahabat, apalagi sampai menjalin hubungan asmara. Kelanjutan relasi persahabatan yang jadi taruhannya.

Melansir bustle.com, ada beberapa alasan mengapa percintaan dapat merusak hubungan persahabatan.

1. Timbul Rasa Sungkan
Ketika rasa cinta diungkapkan namun tak bersambut, maka timbul perasaan canggung dan kikuk saat bertemu atau sekadar berkomunikasi. Hal itu akan membuat persahabatan tak lagi mengasyikkan. Bahkan, kondisi tersebut bisa merenggangkan hubungan persahabatan yang sudah berjalan dalam waktu lama.

2. Tak Ada Tempat Curhat
Sahabat mungkin jadi orang pertama yang menjadi pelabuhan cerita-cerita cinta yang kamu alami. Saat sahabat menjadi orang yang dicinta, rasanya sungkan untuk bercerita kepadanya seperti biasa. Dalam keadaan seperti itu, kamu hanya bisa memendam perasaan cinta kepadanya.

3. Mudah Cemburu
Satu hal yang paling tidak mengenakkan dalam hubungan persahabatan, yakni adanya rasa cemburu ketika sahabat dekat dengan orang lain. Apalagi, jika sahabat mulai bercerita tentang seseorang yang disukainya, api cemburu semakin menyulut hati. Rasa cemburu itu bisa membuat dua sahabat merenggang hubungannya, karena salah satu menjauh demi mengubur cemburu.

Nah, itu dia beberapa alasan mengapa percintaan dengan sahabat bukanlah sesuatu yang ideal. Saat jatuh cinta pada sahabat, kamu dihadapkan pada dua pilihan berat; mempertahankan persahabatan atau berjuang demi cinta. Meskipun, tak menutup kemungkinan hubungan asmara yang berawal dari persahabatan dapat berjalan langgeng dan berujung bahagia.

Mau tahu cerita yang lebih seru soal sahabat jadi cinta? Tonton akhir keseruan Menang Banyak Squad di episode terakhir Yamaha Webseries Tentang Waktu.

Geng yang terdiri dari Nona, Indra, Arafah, dan Abi ini menghadirkan cerita menarik dan seru soal kisah mereka berempat loh. Dari yang bikin ketawa sampai yang bikin sedih. Seperti apa ceritanya?

Kamu bisa menyaksikan di Yamaha Webseries Tentang Waktu episode 3 yang tayang di 20detik atau YouTube detikcom.

(ega/ega)