Yuk Ikut Bangun Jakarta Lewat Ide Kolaborasi, Berhadiah Rp 30 Juta

Nurcholis Maarif - detikNews
Jumat, 20 Nov 2020 20:38 WIB
JDCN
Foto: Dok. JDCN
Jakarta -

Siapa yang tak tahu Jakarta? Ibu Kota dari Indonesia ini menjadi tempat dari setiap kegiatan ekonomi baik itu perusahaan dalam hingga luar negeri. Tak ayal gedung-gedung pencakar langit sangat mudah ditemui di berbagai penjuru kota.

Namun, di balik gemerlapnya DKI Jakarta sejumlah persoalan seakan terus menghantui jantung dari perekonomian Indonesia ini. Ditambah lagi dengan adanya COVID-19 yang semakin menghantam beberapa lapisan kehidupan dan menjadikannya semakin memburuk.

Tak ayal, pemerintah mendorong semua pihak untuk terus berkolaborasi dalam membangun kota Jakarta agar lebih maju dan juga berkembang. Lewat satu wadah bernama Jakarta Development Collaboration (JDCN), pemerintah mengajak masyarakat untuk turut berkontribusi menjadikan Jakarta sebagai kota 4.0 yang tahan banting dari segala tantangan yang dihadapi.

Berangkat dari hal tersebut, JDCN menggelar sebuah Ide Kolaborasi yang mengajak masyarakat untuk membuat proposal dan poster yang dapat direalisasikan secara nyata serta dapat memberikan kontribusi kepada masyarakat.

JDCNJDCN Foto: dok. JDCN

Adapun mekanisme untuk acara ini adalah sebagai berikut:

1. Membuat dan merencanakan proposal dan poster berupa ide kolaborasi yang dapat mereka realisasikan secara nyata yang dapat memberikan kontribusi kepada masyarakat.

2. Upload proposal dan poster beserta data diri di Google Form ini : https://bit.ly/jdcnidea.

3. Proposal atau slide presentasi sebaiknya memiliki :

- Memiliki Pengantar (latar belakang, maksud dan tujuan) secara singkat

- Memiliki Ide Kolaborasi (program, skema & strategi, lokasi, waktu, biaya dan risiko)

- Boleh Menyertakan Referensi atau Lampiran tambahan

- Maksimal 10 slide dan minimal 2 slide dalam bentuk PDF

4. Poster harus :

- Memiliki Judul dan Copywriting yang menarik dan menggambarkan isi dari proposal.

- Dalam bentuk JPG

Nantinya, juri akan memilih 5 nominasi poster pilihan yang akan diupload di Instagram @JDCNforum. Poster paling favorit akan dipilih berdasarkan Insight dari Instagram di masing-masing post terkait dengan pertimbangan jumlah likes, share dan komentar.

Tak usah khawatir karena akan ada hadiah yang siap diberikan kepada para pemenang. Hadiah tersebut antara lain uang pembinaan Rp 20 juta untuk ide proposal terbaik, dan uang pembinaan Rp 10 juta untuk poster favorit. Kompetisi ini diperpanjang sampai 6 Desember, lho.

Yuk jangan diam saja! Mulai keluarkan semua ide gila untuk memajukan Jakarta sebagai kota 4.0 yang dapat menghadapi tantangan dan juga maju di segala lini.

(ads/ads)