Jadi Kapolda Bali Baru, Irjen Putu Jayan Siap Tegakkan Prokes

Adhyasta Dirgantara - detikNews
Jumat, 20 Nov 2020 13:25 WIB
Kapolda Bali Irjen Putu Jayan Danu Putra (Adhyasta Dirgantara/detikcom).
Kapolda Bali Irjen Putu Jayan Danu Putra (Adhyasta Dirgantara/detikcom)
Jakarta -

Kapolri Jenderal Idham Azis melakukan rotasi terhadap sejumlah petinggi kepolisian. Salah satunya adalah Kapolda Bali Irjen Petrus Reinhard Golose, yang digantikan oleh Irjen Putu Jayan Danu Putra.

Untuk itu, Putu menghadiri acara serah-terima jabatan hari ini di Mabes Polri, Jakarta Selatan. Resmi menjadi Kapolda Bali baru, Irjen Putu mengatakan akan tetap meneruskan kebijakan-kebijakan lama dan menegakkan protokol kesehatan.

"Meneruskan arah kebijakan yang lama tetap. Terus yang menjadi atensi protokol kesehatan kita akan laksanakan, pengamanan pilkada," ujar Putu saat ditemui, Jumat (20/11/2020).

Irjen Putu kemudian bicara soal permasalahan organisasi kemasyarakatan di Bali. Warga Bali disebut menilai kebijakan yang sudah diterapkan Kapolda Bali yang lama sudah baik.

"Terkait ormas, tetap kebijakan yang lama sudah dijalankan dengan baik, kita akan teruskan itu. Hal-hal yang menjadi hal baik yang dilaksanakan Bapak Kapolda itu akan kita teruskan. Karena penilaian dari masyarakat itu bagus untuk diteruskan untuk keamanan di lingkungan Bali," jelasnya.

Putu juga menyatakan senang bisa memimpin kepolisian di Bali. Apalagi dia berasal dari Bali.

"Perasaan senang, bangga kita bisa memimpin di daerah di Bali," sebut Putu.

(gbr/gbr)