Gubsu Edy soal Corona: Allah yang Akan Ambil Virus Ini, Bukan Vaksin

ADVERTISEMENT

Gubsu Edy soal Corona: Allah yang Akan Ambil Virus Ini, Bukan Vaksin

Ahmad Arfah - detikNews
Jumat, 20 Nov 2020 12:12 WIB
Gubsu Edy Rahmayadi (Ahmad Arfah-detikcom)
Gubsu Edy Rahmayadi (Ahmad Arfah/detikcom)

Edy meminta jemaah yang datang tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19. Dia meminta jemaah tidak membuat kegiatan yang menimbulkan kerumunan demi mencegah penyebaran Corona meluas.

"Kita bergelut dengan itu. Untuk itu, Saudara saya semua, saya tahu ciri khas orang Islam, bersatu, berdekatan, saling peluk kanan dan kiri, itu ciri khas Islam. Tetapi, dengan Corona saat ini, saya mohon dengan segala hormat, kegiatan-kegiatan yang membuat bisa menjadikan dampak konfirmasi positif COVID-19 ini kita atur yang disebut sering dikatakan physical distancing," jelasnya.

Dia mengaku kasihan terhadap pasien positif Corona. Edy juga bercerita dirinya dimarahi oleh dokter saat ingin bertemu pasien Corona untuk memberi semangat.

"Saya kasihan sekali, jadi kalau saya ke Martha Friska (RS Khusus Pasien COVID-19 di Sumut) sana, dimarahi sama dokter-dokter. 'Bapak jangan masuk, Bapak jangan masuk'. Lah saya kan ingin lihat, saya ingin mendoakan langsung, ya Allah sembuhkanlah dia," ucapnya.

Selain itu, Edy mengatakan ada bantuan Rp 500 juta untuk pembangunan menara Masjid Ar-Rivai. Selain peletakan batu pertama, Edy juga memimpin launching bank sampah yang ada di masjid ini.


(haf/haf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT