Menteri LHK Sebut Almarhum Chaidir Jurnalis Berdedikasi

Sudrajat - detikNews
Jumat, 20 Nov 2020 06:39 WIB
Almarhum Chaidir Anwar Tanjung saat Bersama Menteri Lingkungan Hidup Siti Nurbaya
Foto: Dok. Istimewa Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya saat bersama wartawan detik.com, Almarhum Chaidir Anwar Tanjung
Jakarta -

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya menyatakan rasa terkejut dan duka cita mendalam atas berpulangnya wartawan detik.com, Chaidir Anwar Tanjung. Terakhir dia berjumpa dan sempat berbincang sambil makan siang dengan almarhum saat melakukan kunjungan kerja ke Pekanbaru - Riau, 13 November lalu.

"Saya cukup dekat dengan Bang Chaidir. Kami antara lain membahas rencana bedah buku 'Bonita: Hikayat Sang Raja' 27 November nanti. Saya sudah menyurati Pemred detik.com," kata Siti kepada detik.com, Jumat (20/11/2020).

Dia menilai Chaidir sebagai wartawan penuh dedikasi dengan karya-karya jurnalistik yang luar biasa. Salah satunya diwujudkan dalam bentuk buku, Bonita.

Sekalipun Chaidir telah menghadap sang Khalik, Siti bertekad melanjutkan acara bedah buku tersebut di Manggala Wanabhakti. Hal ini sebagai bentuk penghormatan pada dedikasi seorang jurnalis pejuang lingkungan hidup Indonesia dari Riau.

"Karya Bang Chaidir tentang kisah penyelamatan Harimau Sumatera, akan abadi. Segenap doa saya untuk keluarga dan sahabat yang merasakan kehilangan. Semoga Almarhum husnul khotimah, dan mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT. Amin," tutur Siti Nurbaya.

Chaidir berpulang di RS Eka Hospital, Pekanbaru jelang tengah malam tadi. Dia dilarikan ke rumah sakit beberapa jam sebelumnya dengan indikasi serangan jantung.

Almarhum Chaidir Anwar Tanjung saat Bersama Menteri Lingkungan Hidup Siti NurbayaBuku Harimau Bonita Karya Almarhum Chaidir Anwar Tanjung Foto: Dok. Istimewa
(jat/maa)