Kesal Sering Dihina, Pemuda di Lombok Tebas Tangan Bosnya WN Australia

Faruk - detikNews
Kamis, 19 Nov 2020 14:30 WIB
Ilustrasi: pembunuhan, mayat, bunuh diri, garis polisi, police line
Ilustrasi (Foto: dok. Thinkstock)
Lombok -

Seorang warga negara asing (WNA) berkebangsaan Australia ditebas oleh seorang pemuda di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Akibatnya, korban mengalami luka sobek pada lengannya.

Peristiwa itu terjadi di depan Hotel Rivera, tepatnya di Batu Riti, Desa Kuta, Pujut, Lombok Tengah, Rabu (18/11) petang. Korban, yang saat itu hendak masuk ke dalam hotel miliknya, tiba-tiba didatangi pelaku sambil membawa sebilah pisau.

"Tiba-tiba datang pelaku sambil membawa pisau. Sempat terjadi cekcok, kemudian pelaku langsung menebas tangan korban dengan pisau. Kemudian korban lari menyelamatkan dirinya menuju kamar hotel," ungkap Kapolsek Kuta Iptu Muhamad Fajri, Kamis (19/11/2020).

"Korban dianiaya pelaku di depan gerbang hotelnya saat pulang bersama istri dan dua orang tamunya," ujarnya.

Pelaku bernama Kukuh (25) itu akhirnya ditangkap polisi setelah dilaporkan. Kepada polisi, Kukuh mengaku kesal kepada korban karena sering dihina dengan bahasa-bahasa kasar.

"Dia mengaku kesal sama korban, yang merupakan bosnya. Pelaku sering dikata-katai kasar sama korban dan gajinya sering terlambat dibayar," tuturnya.

Kini pelaku tengah ditangani di Mapolsek Kuta dan terancam dijerat Pasal 351 KUHP dengan ancaman pidana penjara paling lama 2 tahun 8 bulan.

Lihat juga video 'Bocah WN Maroko di Jakpus Tewas Dibunuh Ibu Kandung':

[Gambas:Video 20detik]



(idn/idn)