Mayat Pria Dikubur di Kontrakan Depok Alami Kekerasan, Gigi Rontok

Isal Mawardi - detikNews
Kamis, 19 Nov 2020 14:25 WIB
Ilustrasi: pembunuhan, mayat, bunuh diri, garis polisi, police line
Ilustrasi (Foto: dok. Thinkstock)
Depok -

Mayat pria yang dikubur di lantai rumah di Sawangan, Depok, Jawa Barat, diduga mengalami kekerasan. Terdapat sejumlah tanda bekas kekerasan pada jasad korban.

"Petugas yang melaksanakan evakuasi menemukan ada tanda-tanda kekerasan, di antaranya ditemukan di bagian dada memar, kemudian ada juga di bagian gigi rontok," ujar Kapolresta Depok Kombes Aziz Andiansyah kepada wartawan, Kamis (19/11/2020).

Aziz menduga ada tindak kekerasan kepada korban. Hal itu dikarenakan kematian korban dinilai tidak lazim, yang mana jasadnya ditemukan terkubur di bawah sebuah kontrakan.

"Artinya sangat patut diduga ini jelas tindak pidana karena ada tanda kekerasan dan kematian yang tidak wajar," sebut Aziz.

Polisi telah mengevakuasi jasad korban ke rumah sakit. Namun hingga kini hasil autopsi belum keluar.

Dari penelusuran sidik jari dan pemeriksaan beberapa saksi, diduga korban berinisial D. Namun Aziz enggan mengungkap lebih jauh soal identitas korban.

"Dari hasil pengambilan keterangan beberapa saksi kita menduga bahwa jenazah ini seseorang dengan inisial D. Saya belum menyebutkan nama terangnya karena memang belum ada cross-check dengan keterangan lain dengan keterangan keluarga dengan identitasnya, ini baru temuan sidik jari," kata Aziz

Sejumlah barang bukti diamankan oleh polisi. Salah satunya pakaian yang melekat pada jasad korban.

"Memang sementara yang menempel pada jasad itu ada baju. Kemudian ubin juga menjadi temuan kita apakah ini ubin lama atau ubin baru, diperoleh dari mana, karena penyelidik bukan hanya fokus pada jenazah, tetapi juga barang yang ditemukan di TKP, termasuk ubin-ubin. Juga dicari kira-kira ada di pertokoan di sekitar sini atau tidak," lanjutnya.

Bagaimana awal mula mayat itu ditemukan warga? Simak di halaman berikutnya

Selanjutnya
Halaman
1 2