Lurah Petamburan Kena Corona, Camat: Bukan karena Pengajian Habib Rizieq

Dwi Andayani - detikNews
Kamis, 19 Nov 2020 07:49 WIB
Camat Tanah Abang, Yasin Pasaribu.
Camat Tanah Abang Yasin Pasaribu (Tiara/detikcom)
Jakarta -

Lurah Petamburan Setiyanto positif virus Corona. Camat Tanah Abang Jakarta Pusat Yasin Pasaribu menyatakan Setiyanto tertular virus Corona bukan dari acara Habib Rizieq.

"Pak Lurah itu positif COVID-19 bukan karena adanya pengajian di situ. Acara itu kan hari Minggu. Masa dua hari sudah langsung positif? Kan nggak mungkin," kata Yasin saat dihubungi detikcom, Rabu (18/11/2020).

Setiyanto sempat memantau langsung kawasan Petamburan, Jakarta Pusat, sebelum akhirnya dinyatakan positif Corona. Meski begitu, menurut Yasin, jarak momen antara kehadiran Setiyanto di acara Rizieq dan momen dia dinyatakan positif COVID-19 terlalu pendek.

Yasin membenarkan dirinya dan Setiyanto sempat berada di lingkungan sekitar lokasi acara pengajian perayaan Maulid Nabi dan pernikahan putri Habib Rizieq Syihab pada Sabtu (14/11). Namun mereka tidak ikut secara langsung.

"Saya sama Pak Lurah tidak ikut dalam acara itu. Kami hanya monitor di luar, mengimbau dan menganjurkan warga untuk protokol COVID," kata Yasin.

Yasin Pasaribu meminta warga yang merasa sakit segera melakukan pengecekan ke puskesmas.

"Untuk masyarakat, tadi saya sudah jumpai RT dan RW-nya khusus di wilayah itu, di RW 4 RT 2. Sudah saya bilang, kalau ada warga yang kurang sehat, langsung ke puskesmas, kita 24 jam," ujar Yasin saat dihubungi Rabu (18/11/2020).

Yasin mengatakan, bila ditemukan warga yang juga positif, pihaknya akan melakukan pelacakan kontak. Namun, hingga saat ini, belum ada kasus baru yang muncul di Petamburan.

"Kalau ada kasus kita tracking, tapi kan sampai saat ini belum ada kasus baru di kelurahan," kata Yasin.

Bagaimana perjalanan Lurah Petamburan sampai dinyatakan positif Corona. Simak di halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2