Round-Up

Habib Rizieq Kini Kurang Sehat Usai Sederet Agenda Padat

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 19 Nov 2020 06:46 WIB
Habib Rizieq mengenakan masker dan face shield
Foto: Habib Rizieq (Screenshot YouTube Front TV)
Jakarta -

Sederet agenda diikuti pemimpin FPI, Habib Rizieq Syihab, seusai tiba di Tanah Air. Kini Habib Rizieq dikabarkan kurang sehat dan istirahat di kediamannya di Petamburan, Jakarta Pusat.

Habib Rizieq tiba di Indonesia pada Selasa (10/11). Saat itu, massa berkumpul di kawasan Bandara Soekarno-Hatta untuk menyambut kedatangan Habib Rizieq.

Tak hanya di kawasan bandara, massa juga menyambut Habib Rizieq di sekitar kediamannya di kawasan Petamburan. Selama perjalanan dari bandara menuju rumah, Habib Rizieq pun terus menyapa para pendukungnya.

Ketum FPI Sobri Lubis pun mengabarkan kondisi Habib Rizieq sempat drop. Sobri menyebut Habib Rizieq kelelahan setelah perjalanan dari bandara.

"Dari tadi imam besar Muhammad Rizieq Syihab menyapa umat di bandara sampai ujung tol. Luar biasa beliau lelahnya sampai di sini, di Slipi, beliau menyapa umat lagi sampai di sini. Udah, mungkin udah kehabisan tenaganya. Nggak mampu untuk... sehingga langsung diarahkan ke belakang," kata Sobri Lubis di kediaman Habib Rizieq, Jalan Paksi, Petamburan III RT 03/04, Jakarta Pusat, Selasa (10/11/2020).

"Nggak mampu untuk dibawa ke sini, ini udah tenaganya udah cukup lelah, mohon doa dari segenap habaib, segenap kiai," kata Sobri.

Sobri pun meminta para jemaah maklum. Menurut dia, Habib Rizieq bukannya enggan menemui para tokoh di kediamannya.

"Bukan tidak ingin untuk memberikan sambutan karena tadi udah orasi di depan. Di depan saking semangatnya orasi. Udah orasi sampai di sini sudah gelap," sebut Sobri.

Sobri Lubis berdoa, meminta Allah SWT memberi kekuatan kepada Habib Rizieq. Menurutnya, masih banyak waktu untuk bertemu dengan Habib Rizieq di kemudian hari.

"Semoga Allah SWT memberikan kekuatan kepada beliau. Kita masih punya waktu beberapa hari ke depan di tempat ini. Silakan yang ingin menjumpai beliau bisa datang insyaallah ta'ala perlahan ada di tempat ini sampai hari Jumat. Kita ini sekarang hari Selasa. Masih ada Rabu, Kamis, Jumat pagi nanti baru insyaallah ta'ala ke MS Megamendung," sebut Sobri.

Tonton video 'Gaduh Penegakan Protokol Kesehatan':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2 3