Round-up

FPI Pilih Serang Balik Saat Doa Jokowi-Mega Umur Pendek Dikritik

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 19 Nov 2020 05:15 WIB
Pengacaranya Firza Husien, Aziz Yanuar menyimbangi Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (17/5/2017). Aziz mengatakan bahwa Polda Metro Jaya resmi menahan Firza Husien dalam kasus dugaan pornografi yangada di situs baladacintarizieq
Wakil Sekretaris Umum FPI Aziz Yanuar (Foto: Lamhot Aritonang)
Jakarta -

Doa Habib Idrus soal umur pendek bagi Megawati Soekarnoputri dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di acara Maulid Nabi Muhammad di Petamburan, Jakarta Pusat menuai banyak kritikan. FPI membela Habib Idrus.

Diketahui, dalam acara Maulid Nabi yang diadakan Habib Rizieq Syihab di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat, Sabtu (14/11/2020), ada seorang ulama yang mendoakan Presiden Joko Widodo dan Ketum PDIP Megawati mendapatkan umur yang pendek. Hal ini kemudian menjadi viral di media sosial.

"Kita doakan Habib Rizieq Allah panjangkan umurnya. Jadi mimpin insyaallah di Indonesia. Yang kedua, Allah pendekkan umur Megawati dan Pak Jokowi. Al-Fatihah," ucap Habib Idrus di acara Maulid Nabi yang diadakan Habib Rizieq, Sabtu (14/11) lalu.

Sontak, doa tersebut diamini oleh umat yang menghadiri acara tersebut. "Amin," teriak jemaah di lokasi.

Menanggapi kritikan terhadap Habib Idrus, FPI pun memberikan pembelaan. FPI menilai kritik yang disampaikan harus adil.

"Lah, soal ketidakadilan terhadap FPI dan HRS (pemimpin FPI Habib Rizieq Syihab), pengkritiknya ke mana suaranya? Kritik boleh, tapi harus waras dan adil lah," ucap Wakil Sekretaris Umum FPI, Aziz Yanuar, saat dihubungi, Rabu (18/11/2020).

Menurut Aziz, jika beberapa kelompok lain tersinggung oleh doa Habib Idrus, FPI pun menyebut mereka tersinggung saat HRS diperlakukan tidak adil.

"Kami juga tersinggung HRS diperlakukan tidak adil. Kita nggak minta beliau dihormati, (tapi) perlakukan adil saja," ucapnya.

Simak video 'Menag soal Jokowi Didoakan Umur Pendek: Nabi Tak Contohkan Doa Jelek':

[Gambas:Video 20detik]



Bagaimana respons dari PDIP soal doa tersebut? Lihat di halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2