Top 5 News

Kabar Habib Rizieq Kurang Sehat hingga Luhut Bertemu Trump

Alfi Kholisdinuka - detikNews
Rabu, 18 Nov 2020 18:57 WIB
top 5 news 17 november
Foto: detikcom
Jakarta -

Kabar Habib Rizieq Syihab kurang sehat mendapat perbincangan hangat hari ini. Hal itu diketahui dari pernyataan Pengacara Front Pembela Islam (FPI) Aziz Yanuar yang menyebut kondisi Habib Rizieq butuh istirahat.

Sementara itu, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan bersama Duta Besar RI untuk Amerika Serikat (AS) Muhammad Lutfi bertemu dengan Presiden AS Donald Trump. Apa yang dibahas?

Selain dua berita tersebut, ada berita menarik lainnya yang banyak dibaca oleh detikers. Berikut Top 5 News edisi Rabu (18/11/2020).

1. Habib Rizieq Kurang Sehat

Pengacara Front Pembela Islam (FPI) Aziz Yanuar, menjelaskan kondisi Habib Rizieq memang kurang sehat sejak acara Maulid Nabi. Saat ini, kata dia, Habib Rizieq lebih banyak istirahat di kediamannya.

"Nggak (sakit), itu butuh istirahat saja. Kan kalau kurang sehat beliau juga ngomong di ceramah itu. Ada kok di ceramahnya 'saya lagi kurang sehat'," kata Aziz saat dihubungi.

Artikel Selengkapnya: FPI: Habib Rizieq Kurang Sehat

2. Luhut Bertemu Trump

Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan bertemu dengan Presiden AS Donald Trump di Gedung Putih, Washington. Pertemuan Luhut dan Trump terjadi pada Selasa (17/11/2020) malam waktu setempat.

Luhut Binsar bertindak sebagai utusan khusus Presiden Joko Widodo yang datang bersama Duta Besar RI untuk Amerika Serikat Muhammad Lutfi. Keduanya diterima Presiden Amerika Serikat Donald Trump untuk membicarakan insentif dagang.

Artikel Selengkapnya: Luhut dan Trump Bicara Insentif Dagang

3. Vanessa Angel Serahkan Diri ke Lapas

Artis Vanessa Angel divonis tiga bulan penjara oleh Pengadilan Negeri Jakarta Barat karena kasus xanax. Tak ajukan banding, Vanessa pun menyerahkan diri ke Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur.

Pengacara Vanessa Angel, Toddy Laga Buana, juga turut mengantar ke Lapas Pondok Bambu, Jakarta Timur. Toddy Laga Buana menceritakan, Vanessa Angel sudah sangat ikhlas.

Artikel Selengkapnya: Ini Pesan Vanessa Angel ke Anak

4. Lurah Petamburan Positif COVID-19

Lurah Petamburan Setiyanto dinyatakan positif COVID-19. Hasil ini didapat dari swab test yang dilakukan dampak dari kerumunan massa di acara Maulid Nabi dan pernikahan putri Habib Rizieq Shihab.

Camat Tanah Abang Yasin Pasaribu mengatakan, saat ini Setiyanto melakukan isolasi mandiri. Menurut dia, Setiyanto diketahui sebelumnya hanya berkegiatan di wilayah Petamburan.

Artikel Selengkapnya: Penyebab Lurah Petamburan Kena Corona

5. Jokowi Siap Jadi Orang Pertama Divaksin

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan siap menjadi orang pertama yang disuntik vaksin COVID-19 apabila vaksin sudah tersedia di Indonesia.

Dalam wawancara khusus dengan Rosiana Silalahi, Jokowi mengatakan vaksinasi harus sesuai arahan tim yang menangani. Jika tim memutuskan, Jokowi mengatakan tak akan menolak.

Artikel Selengkapnya: Jokowi Siap Divaksin

[Gambas:Video 20detik]



(ega/ega)