Resmi Jadi Ketum Forki, Panglima TNI Minta Kualitas Atlet Karate Ditingkatkan

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Rabu, 18 Nov 2020 17:36 WIB
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dikukuhkan menjadi Ketua Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) 2019-2023. (Sachril/detikcom)
Foto: Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dikukuhkan menjadi Ketua Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) 2019-2023. (Sachril/detikcom)
Jakarta -

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dikukuhkan menjadi Ketua Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) 2019-2023. Hadi ingin agar atlet-atlet yang ada bisa meraih prestasi di tengah pandemi COVID-19.

"Situasi pandemi COVID-19 menjadi momentum bagi kita semua untuk melakukan refleksi dan evaluasi dalam pembinaan olahraga karate Indonesia. Dengan ditundanya berbagai event pertandingan di tingkat nasional maupun internasional, memberikan kita waktu untuk bekerja lebih keras untuk meningkatkan kualitas pembinaan serta memformulasikan pembinaan atlet di masa pandemi," ujar Hadi, saat memberi sambutan di acara Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Besar (PB) Korpri Masa Bakti 2019-2023, di aula gedung Gatot Soebroto, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur (Jaktim), Rabu (18/11/2020).

Hadi mengatakan akan ada pemusatan latihan nasional (Pelatnas) di Bali. Dia menjelaskan PB Forki akan mengembalikan performa atlet dari Pelatnas ini.

"Dalam waktu dekat kita akan melaksanakan Pelatnas karate di Bali untuk mengembalikan performa para atlet. Dinamika ini menuntut PB Forki untuk mengoptimalkan berbagi metode pembinaan olahraga modern secara lebih cermat, tidak hanya sport science dan sport management, agar tujuan dari Pelatnas ini dapat mencapai target yang diharapkan," ucapnya.

Nantinya, akan ada event-event seperti PON 2021, Sea Games 2021, dan Asian Games 2022. Hadi ingin agar PB Forki bisa menjadikan atlet-atlet yang ada menjuarai event yang akan datang ini.

"Kita menyakini bahwa upaya bersama dan sinergi PB Forki, para atlet, pelatih, dan pendukung lainnya, akan mampu menghadapi tantangan dan merubah menjadi peluang untuk meraih prestasi," ucap Hadi.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dikukuhkan menjadi Ketua Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) 2019-2023. (Sachril/detikcom)Resmi Jadi Ketum Forki, Panglima TNI Minta Kualitas Atlet Karate Ditingkatkan Foto: Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dikukuhkan menjadi Ketua Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) 2019-2023. (Sachril/detikcom)

Pelantikan dan pengukuhan Marsekal Hadi sebagai Ketua Forki 2019-2023 dilakukan di gedung Gatot Soebroto, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur (Jaktim), Rabu (18/11/2020). Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Marciano Norman hadir dalam acara ini.

Selain melantik Hadi, juga dilakukan pelantikan pengurus besar (PB) Forki 2019-2023. Acara pelantikan ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

Semua pengurus yang dilantik memakai masker dan sarung tangan. Selain itu, semua tamu undangan melakukan jaga jarak. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali hadir secara virtual dalam pelantikan ini.

Selanjutnya
Halaman
1 2