Sudah Bikin Rilis soal HRS, Menag: Ada yang Ingatkan 'Jangan Keras-keras'

ADVERTISEMENT

Sudah Bikin Rilis soal HRS, Menag: Ada yang Ingatkan 'Jangan Keras-keras'

Rahel Narda Chaterine - detikNews
Rabu, 18 Nov 2020 15:38 WIB
Jakarta -

Komisi VIII DPR RI menilai Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi seharusnya lebih aktif bersikap terkait kerumunan massa Habib Rizieq Syihab. Di sisi lain, Fachrul mengaku sudah membuat rilis pernyataan soal Habib Rizieq.

"Masalah Pak Habib Rizieq. Menag sudah mengeluarkan dua kali rilis, begitu, tentang ini," jelas Fachrul saat rapat bersama Komisi VIII di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (18/11/2020).

Fachrul menuturkan rilis itu dibuat dalam sudut pandang agama. Dia tidak menyoroti secara khusus soal aspek penularan Corona.

"Tapi karena sudah ada orang yang merilis dari aspek COVID. Maka kami tidak merilis dari aspek COVID, tapi dari aspek agama. Masalah akhlak kemudian masalah kebinekaan saya sampaikan. Kalau nggak salah ada 3, 4 poin kami masukkan. Cukup jelas," ucapnya.

Fachrul mengaku sempat diingatkan agar tidak terlalu 'keras' terkait Habib Rizieq. Dia sendiri merasa pernyataannya tidak terlalu keras.

"Malah ada yang mengingatkan, 'Pak Menag jangan keras-keras banget'. Saya kira nggak keras. Tapi memang perlu kita ingatkan dari banyak aspek," ujar Fachrul.

Sebelumnya, Komisi VIII DPR RI mencecar Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi agar angkat bicara soal kerumunan massa Habib Rizieq beberapa waktu lalu. Apa kata mereka? Selengkapnya di halaman selanjutnya.



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT