Buntut Kerumunan Massa, Sekitar Rumah Habib Rizieq Disemprot Disinfektan

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 18 Nov 2020 14:44 WIB
Petugas menyemprotkan disinfektan di sekitar rumah Habib Rizieq di Petamburan, Jakarta.
Petugas menyemprotkan disinfektan di sekitar rumah Habib Rizieq di Petamburan, Jakarta. (Tim detikcom)
Jakarta -

Terjadi kerumunan massa pada peringatan Maulid Nabi Muhammad di sekitar kediaman Habib Rizieq Syihab. Beberapa hari kemudian, petugas menyemprotkan disinfektan di sekitar rumah Habib Rizieq.

Pantauan di lokasi, Rabu (18/11/2020) pukul 13.40 WIB, petugas menyemprotkan cairan disinfektan di sepanjang jalan dan pagar rumah warga. Terlihat petugas damkar memasang selang pada satu unit mobil damkar.

Tampak petugas menyemprotkan cairan disinfektan di sekitar Markas Pusat Front Pembela Islam (FPI) dan rumah-rumah warga di dekatnya. Kemudian, petugas mulai mengarahkan selang ke gang-gang kecil di sekitar lokasi. Salah satunya menuju Gang Paksi, yang merupakan jalan menuju kediaman Habib Rizieq.

Selain itu, ada dua petugas yang membawa mesin portabel dan memasuki gang tersebut. Petugas menyemprotkan cairan disinfektan hingga di depan rumah Habib Rizieq dan markas Laskar Pembela Islam (LPI).

Camat Tanah Abang Yasin Pasaribu mengungkapkan bahwa sebanyak 12 personel damkar dikerahkan dalam kegiatan hari ini. Ini merupakan langkah antisipasi penularan COVID-19 setelah beberapa hari ini terjadi kerumunan di wilayah tersebut.

"Untuk antisipasi saja, dalam rangka antisipasi karena kan kemarin ada kegiatan di sini. Dari damkar ada 12 orang, babinsa dari polsek juga ada lengkap pak RT/RW lengkap, masyarakat tokoh dan warga sekitar," kata Yasin di Jl Petamburan III, Jakarta Pusat, Rabu (18/11).


Camat mengatakan, penyemprotan disinfektan di lokasi adalah kegiatan rutin. Simak di halaman selanjutnya: