Luhut Bertemu Trump di AS, Hidayat Nur Wahid Ingatkan Isolasi

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 18 Nov 2020 13:57 WIB
Hidayat Nur Wahid
Hidayat Nur Wahid (Foto: dok. MPR)
Jakarta -

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan bertemu dengan Presiden Donald Trump dalam kunjungannya ke Amerika Serikat (AS). Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid (HNW) mengingatkan isolasi mandiri selama 14 hari jika Luhut pulang ke Tanah Air.

"Luhut BP Temui D Trump di Gedung Putih (17/11/2020). Apa pun misinya, semoga tetap berdampak positif bagi NKRI," kata HNW melalui akun Twitter resminya, Rabu (18/11/2020).

HNW kemudian menyinggung pernyataan Luhut yang mengatakan agar setiap WNI yang dari luar negeri wajib melakukan karantina selama 14 hari. Dia bertanya apakah aturan itu akan diterapkan oleh Luhut dan rombongan.

"Sebelumnya LBP pernah nyatakan: 'Setiap WNI pulang dari LN, tanpa dispensasi, wajib karantina mandiri 14 hari'. LBP dan rombongan, akan isolasi jg?" tanya HNW.

Untuk diketahui, Luhut bersama Duta Besar RI untuk Amerika Serikat (AS) Muhammad Lutfi bertemu dengan Presiden AS Donald Trump pada Selasa (17/11) kemarin. Pertemuan berlangsung di Washington DC.

Pada kesempatan itu, Luhut memberi ungkapkan terima kasih dan penghargaan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) atas dukungan Trump terhadap kerja sama RI dan AS selama ini, termasuk secara khusus untuk pemberian fasilitas GSP oleh USTR kepada Indonesia.

Selanjutnya
Halaman
1 2