Banjir Bandang Terjang Kawasan Wisata Landak River Bahorok Sumut

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 18 Nov 2020 11:28 WIB
Banjir bandang terjadi di kawasan wisata Landak River, Langkat, Sumatera Utara. Tak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut.
Banjir bandang melanda kawasan wisata Landak River, Langkat. (Foto: dok. Istimewa)
Langkat -

Banjir bandang terjadi di Sungai Landak atau area wisata Landak River dan Salang Pangeran di Kecamatan Bahorok, Langkat, Sumatera Utara. Banjir bandang merusak sejumlah fasilitas.

"Telah terjadi banjir besar atau banjir bandang di Sungai Landak Bukit Lawang," kata Kalak BPBD Langkat Iwan Syahri saat dimintai konfirmasi, Rabu (18/11/2020).

Banjir bandang terjadi di kawasan wisata Landak River, Langkat, Sumatera Utara. Tak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut.Banjir bandang terjadi di kawasan wisata Landak River, Langkat, Sumatera Utara. Tak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut. (Foto: dok. Istimewa)

Banjir tersebut terjadi sekitar pukul 00.00 WIB tadi. Tak ada korban jiwa akibat banjir bandang tersebut.

"Korban jiwa tidak ada," ucapnya.

Sementara itu, dilansir dari Antara, banjir bandang tersebut menyebabkan jembatan Salang Pangeran putus. Beberapa pondok juga rusak.

Banjir bandang itu membawa material lumpur hingga batang pohon besar. Petugas dari BPBD Langkat, Kepolisian Bahorok, dan aparat Kecamatan Bahorok sudah mendatangi lokasi kejadian.

(haf/haf)