WNA Asal Ukraina yang Meninggal di Timika Dimakamkan dengan Protokol COVID

Saiman - detikNews
Rabu, 18 Nov 2020 10:12 WIB
Polisi di depan Kamar Jenazah RSUD Mimika, Papua
Polisi di depan Kamar Jenazah RSUD Mimika, Papua. (Saiman/detikcom)
Timika -

WNA asal Ukraina, Mr Volodymyr Pedenko (58), meninggal di Timika, Papua, diduga akibat virus Corona (COVID-19). Jenazah Pedenko akan dimakamkan dengan protokol COVID di pemakaman COVID SP1 Timika hari ini.

Kabag Ops Polres Mimika, AKP Dionisius VDP Helan, mengatakan pihaknya melakukan pemantauan dan pengawalan jalannya pemakaman yang akan dilaksanakan oleh tim kesehatan Mimika untuk pemakaman Pedenko.

"Kami dari kepolisian intinya memastikan jalannya pemakaman berjalan lancar, rencana akan dimakamkan di pemakaman khusus COVID di SP1, rencana jam 11.00 hari ini," kata AKP Dionisius di RSUD Mimika, Rabu (18/11/2020).

Polres Mimika juga turut memantau hasil pemeriksaan penyebab kematian Padenko. Pihak kepolisian mendapat kabar Padenko meninggal dunia dalam keadaan positif Corona.

"Kami juga merespons untuk mengetahui penyebab kematiannya apalagi warga negara asing, berdasarkan keterangan dari kesehatan bahwa jenazah menurut hasil PCR dinyatakan positif," ucap Dion.

Saat ini jajaran Polres Mimika sudah berada di halaman kamar jenazah RSUD Mimika. Mereka menunggu persiapan pemakaman Padenko.

Volodymyr Pedenko merupakan teknisi maskapai De Monim Air. Selengkapnya di halaman berikutnya.