Wagub DKI: Tak Ada Perayaan Tahun Baru 2021 yang Hadirkan Kerumunan

Muhammad Ilman Nafian - detikNews
Selasa, 17 Nov 2020 18:12 WIB
Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria saat hadir dalam acara donor darah di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.
Ahmad Riza Patria (Karin Nur Secha/detikcom)
Jakarta -

Acara perayaan tahun baru 2021 akan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang penuh ingar bingar. Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan pihaknya tidak akan menggelar perayaan tahun baru 2021 yang menghadirkan kerumunan.

"Ya pokoknya kalau perayaan tahun baru, kita pastikan tidak ada kegiatan perayaan tahun baru yang menghadirkan banyak orang atau kerumunan seperti tahun lalu," ujar Riza kepada wartawan, Selasa (17/11/2020).

Menurutnya, kegiatan seperti acara musik, kuliner, dan acara kebudayaan lain dipastikan tak akan digelar dalam perayaan tahun baru 2021. Hal itu dilakukan untuk mencegah terjadi penularan virus COVID-19.

"Tahun baru kan ada berbagai kegiatan budaya, musik, ada nyanyian, kuliner, macam-macamlah, itu kan tahun lalu, ini dipastikan tidak ada kegiatan yang kerumunan atau menghadirkan jumlah massa yang banyak, tidak ada," ucapnya.

Selain itu, Riza mengaku tak ada anggaran untuk menggelar acara perayaan tahun baru 2021. Menurutnya, anggaran tersebut lebih baik digunakan untuk penanggulangan COVID-19.

"Apalagi anggarannya juga nggak ada. Sekarang ini kita fokus pada anggaran untuk kepentingan COVID dan banjir," kata Riza.

Ahmad Riza Patria juga berbicara soal perayaan Natal 2020 kali ini. Akan seperti apa perayaan Natal di DKI di tengah pandemi?

Selanjutnya
Halaman
1 2