FPI-Anies Bandingkan Kerumunan HRS dengan Pilkada, PKS Singgung soal Keadilan

Eva Safitri - detikNews
Selasa, 17 Nov 2020 12:53 WIB
Mardani Ali Sera
Mardani Ali Sera (Foto: Istimewa)
Jakarta -

Front Pembela Islam (FPI) dan Gubernur DKI Anies Baswedan membandingkan kerumunan pilkada dengan kerumunan yang terjadi dalam acara Habib Rizieq Syihab (HRS). PKS menilai anggapan itu suatu kewajaran dan menyinggung soal keadilan.

"Wajar kalau publik menilai ada yang aneh dan tidak adil. Sekarang semua kebakaran jenggot. Mestinya sejak awal. Sejak awal disiplin," kata Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera kepada wartawan, Selasa (17/11/2020).

Mardani menilai ada yang aneh dalam kondisi saat ini. Menurutnya, semua pihak kalang kabut setelah kerumunan yang muncul di acara Habib Rizieq.

"Mestinya semua adil. Siapa pun dan alasan apa pun mesti ditindak. Kondisi sekarang jadi aneh. Seolah semua mesti ikut aturan setelah kasus kerumunan HRS," tutur Mardani.

Anggota Komisi II DPR itu meminta semua penindakan hukum harus berjalan adil bagi siapa pun. Terutama, kata Mardani, dalam suatu masalah yang sama.

"Penegakan hukum mesti berjalan dengan adil dan transparan serta akuntabel. Bukan beda-beda pendekatan untuk kasus yang sama," ucapnya.

Anies Baswedan dan FPI senada singgung soal Pilkada 2020 menyusul kontroversi kerumunan di acara Habib Rizieq. Selengkapnya di halaman sebelah.

Selanjutnya
Halaman
1 2