Pemilik Akun @ustadzmaaher_ Dipolisikan karena Dianggap Hina NU

Tim detikcom - detikNews
Senin, 16 Nov 2020 23:39 WIB
Ustaz Maaher Akan Polisikan Nikita Mirzani
Ustaz Maaher Akan Polisikan Nikita Mirzani (Hanif/detikcom)
Jakarta -

Pemilik akun @ustadzmaaher_ dilaporkan ke Bareskrim Polri. Ia dilaporkan atas dugaan terhadap kiai Nahdlatul Ulama (NU) Habib Luthfi bin Yahya.

"Iya betul, di Bareskrim Mabes Polri (laporannya)," ujar Muannas Alaidid selaku kuasa hukum pelapor, saat dihubungi wartawan, Senin (16/11/2020).

Muannas menjelaskan pihaknya melaporkan pemilik akun @ustadzmaaher_ atau Ust.Maaher At-Thuwailidi Official soal cuitannya 'cantik pakai jilbab kaya kiai Banser'. Muannas menyebut cuitan Maaher At-Thuwailibi itu merupakan sebuah penghinaan.

"Berkaitan sama konten dia yang menyebut 'pakai jilbab itu cantik ya kaya kiai-kiai Banser' nah itu mencantumkan foto Habib Luthfi. Nah menurut undang-undang, konten itu dilarang, karena penghinaan," katanya.

Maaher At-Thuwailibi sendiri saat itu menjawab komentar akun @gunduladul pada 25 Agustus 2020. Akan tetapi, akun @gunduladul sendiri telah di-suspended.

"Iya cuitan Maaher yang katanya dia menanggapi twit-nya orang yang dia katanya 'perempuan'. Terus dia tanggapi 'cantik ya pakai jilbab', tapi dia mencantumkan fotonya Habib Luthfi, kan itu nggak ada urusan bawa-bawa Habib Luthfi," kata Muannas.

Cuitan Maaher At-Thuwailibi itu tidak dapat diterima pihak keluarga Habib Luthfi bin Yahya. Di sisi lain, Maaher At-Thuwailibi disebutnya bukan pertama kalinya menghina ulama.

Siapa saja kiai yang pernah dihina oleh Maaher At-Thuwailibi ini? Simak di halaman berikutnya.