Sidak 16 November: 4 Berita Teraktual Hari Ini

Tim detikcom - detikNews
Senin, 16 Nov 2020 22:25 WIB
Habib Rizieq Santap Nasi Mandi dan Jus Kurma
Habib Rizieq (Foto: detikcom)
Jakarta -

Berita terkait denda sebesar Rp 50 juta yang harus dilunasi Habib Rizieq Syihab (HRS) terkait pelanggaran protokol kesehatan menjadi perbincangan hangat hari ini. Selain itu, komikus Jepang Masashi Kishimoto yang kembali terlibat dalam pembuatan manga Boruto juga ramai dibahas.

Rangkuman berita itu dirangkum dalam tayangan berjudul 'KISHIMOTO COMEBACK, NARUTO GAK JADI MATI? SIDAK!: 16/11/20' yang diunggah akun YouTube CXO Media. Rangkuman berita setiap harinya dikemas secara ringan dan ditayangkan setiap pukul 21.00 WIB.

Berikut rangkuman 4 berita teraktual hari ini:

1. Habib Rizieq dan FPI Lunasi Denda Rp 5 Juta

Imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab dikenai denda administratif oleh Satpol PP DKI karena melanggar protokol kesehatan Corona (COVID-19). Denda itu sebesar Rp 50 juta. FPI menyebut denda itu sudah dibayar.

"Sudah dibayarin tadi, ini dari pihak keluarga langsung," kata Ketum FPI Sobri Lubis di Jalan Petamburan III, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (15/11/2020).

Menantu Habib Rizieq, Habib Hanif Al Athos, yang menerangkan bahwa Habib Rizieq sudah membayar sanksi denda. Namun, dia tidak menjelaskan secara rinci kapan transaksi pembayaran itu.

"Teknisnya, detailnya, saya rasa nggak perlu dijelaskan, yang jelas sudah dibayar," kata Habib Hanif.

Diketahui, acara Maulid Nabi yang diselenggarakan oleh Habib Rizieq di Petamburan, Jakarta Pusat, menimbulkan kerumunan. Massa terlihat tidak jaga jarak.

2. Naruto Mau Mati, Masashi Kishimoto Turun Tangan

Semesta Naruto yang diciptakan komikus Jepang Masashi Kishimoto selama ini dilanjutkan oleh Ukyo Kodachi. Sejak 9 Mei 2016, Ukyo Kodachi bersama dengan ilustrator Mikie Ikemoto menggarap manga Boruto: Naruto Next Generations di bawah pengawasan Kishimoto.

Tapi kabar terbaru, manga Boruto kembali diambil alih oleh Masashi Kishimoto mulai dari bab ke-52. Saat ini serial manga Boruto sudah terbit sampai 51 bab.

Masashi Kishimoto akan menuju ke wilayah baru dan ingin mengambil pendekatan yang langsung karena bakal menangani cerita dan penyusunan manga untuk sekuelnya.

Akun Twitter resmi dari @Naruto_kousiki mengumumkan manga Boruto chapter 52 akan rilis pada 21 November di Jepang. Di bab tersebut, Kishimoto akan langsung menulis dan membuat papan cerita untuk seri Boruto.

"Sehubungan dengan manga Boruto bab 52 di V-Jump edisi Desember (dijual 21 November), struktur produksi akan berubah dan pengerjaan dimulai dari awal sesuai dengan jadwal," tulis keterangan akun Twitter tersebut, seperti diterjemahkan fanbase Boruto @Abdul_S17.

"Kepada Ukyo Kodachi yang menjadi penulis cerita sampai saat ini, terima kasih banyak atas kerja kerasnya. Serialisasi selanjutnya akan sesuai dengan draf asli dari Masashi Kishimoto-sensei," tulis keterangannya.