NasDem Minta Polri Tindak Orang yang Doakan Jokowi-Megawati Umur Pendek

Tim detikcom - detikNews
Senin, 16 Nov 2020 14:28 WIB
Ilustrasi Partai NasDem
Partai NasDem (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Habib Idrus sempat mendoakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri mendapat umur pendek dalam acara Maulid Nabi yang diisi Habib Rizieq Syihab (HRS). Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni menilai hal itu sebagai bentuk provokasi dan ujaran kebencian.

"Hal ini jelas merupakan provokasi dan ujaran kebencian yang parah. Lebih parah karena ini ditujukan untuk Presiden dan Presiden Ke-5 kita," kata Sahroni kepada wartawan, Senin (14/11/2020).

Wakil Ketua Komisi III DPR RI ini meminta aparat kepolisian dapat segera menindak oknum yang bersangkutan. Ia berharap hal tersebut tidak menjadi makin besar.

"Saya minta Polri untuk segera menindak oknum yang bersangkutan agar hal-hal seperti ini tidak makin membesar," ujarnya.

Sahroni juga mengimbau para ulama agar tidak menyampaikan pesan yang menghujat orang lain. Sebab, menurutnya, sosok ulama adalah panutan bagi para umat Islam.

"Para ulama yang menjadi panutan umat untuk mengajak para umat untuk semua masyarakat adem dan tidak melakukan hujatan kepada siapapun apalagi kepala negara," kata Sahroni.

Ahmad SahroniAhmad Sahroni (Wilda Hayatun Nufus/detikcom)

Ia pun mengajak semua pihak untuk membangun Indonesia dengan suasana yang damai. "Mari bersama-sama membangun negeri tercinta ini dengan kedamaian yang hebat," imbuhnya.

Seperti apa doa Habib Idrus? Baca di halaman selanjutnya>>>

Selanjutnya
Halaman
1 2