Gowes Road to PON Papua, Polda NTB Siap Beri Keamanan Maksimal

Alfi Kholisdinuka - detikNews
Minggu, 15 Nov 2020 21:37 WIB
Polda NTB
Foto: dok. Polda NTB
Jakarta -

Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal melepas Rombongan Tim Gowes Road To PON Papua 2021 yang bertempat di depan Mako Polda NTB. Dalam arahannya, ia meminta agar para peserta tetap berhati-hati selama di perjalanan hingga selamat sampai tujuan.

"Fungsi kepolisian memang untuk memberikan pengamanan, pelayanan, dan perlindungan kepada masyarakat. Jadi insyaallah kami akan lakukan secara maksimal pengamanan dari pada kegiatan gowes ini," ujarnya dalam keterangan tertulis, Minggu (15/11/2020).

Selain atlet elite dan junior nasional, beberapa komunitas balap sepeda, termasuk masyarakat Lombok juga turut berpartisipasi dalam acara gowes ini.

Adapun rute yang dilalui mulai dari Jl. Langko - Simpang 4 BI - Jl. Udayana Simpang 4 Rembiga Jl. Ahmadyani Simpang 3 - Gegutu - Simpang 4 Sayang-sayang - Simpang 4 Suweta - Jl TGH Faisal - Simpang 4 Bengkel - Simpang 4 Dasan - Cermen - Bundaran Jempong - Jl. Bypass Bill - Rumah Adat Sade - Jl. Raya Kuta KEK Mandalika dan Finish di RM Rinjani.

Kemudian setelah istirahat dilanjutkan dengan rute yang dimulai KEK Mandalika - Jl. Raya Kuta Rumah Adat sade- Jl. Bypass Bill - Bundaran GSM - S3 Imam Bonjol - Simpang 5 Koperasi - Jl. Raya lembar - dan finish di Pelabuhan Lembar. Selanjutnya tim gowes bertolak menuju Provinsi Bali dengan menggunakan Kapal Laut Port Link VII.

Sebagai informasi, kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua PB ISSI Raja Sapta Oktohari, Wakapolda NTB, Irwasda Polda NTB, serta PJU Polda NTB. Selain itu kegiatan Gowes ini juga diikuti oleh Atlet Lokal ISSI NTB dan beberapa tim pendamping.

(prf/ega)