Round-Up

Dibegal Saat Sepedaan, Kolonel TNI AU Kehilangan Barang-Pingsan

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 15 Nov 2020 20:02 WIB
Tangerang Selatan -

Seorang Kolonel TNI Angkatan Udara menjadi korban begal saat bersepeda di Bintaro, Tangerang Selatan. Dia kehilangan barang dan sempat pingsan.

Musibah pembegalan itu menimpa Kolonel TNI AU (Adm) Ridwan Gultom. Tidak hanya terluka akibat kejadian itu, korban juga kehilangan barang berharga.

"Kerugian 1 unit handphone iPhone XS, 1 buah kartu ATM BRI dan SIM C," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus dalam keterangan kepada wartawan, Minggu (15/11/2020).

Peristiwa itu terjadi di Jalan Boulevard Bintaro Jaya, Kelurahan Perigi Lama, Kecamatan Pondok Aren, Tangerang Selatan. Pada Sabtu (14/11), sekitar pukul 07.45 WIB, korban tengah gowes sepeda di lokasi tersebut.

"Korban saat itu sedang melintas bersepeda dari arah Burger King ke arah RSPI Jl Boulevard Bintaro Jaya," kata Yusri.

Setiba di depan RSPI Bintaro, tiba-tiba dia dipepet oleh 2 pelaku bermotor. Kedua pelaku tiba-tiba merampas barang milik korban dari arah belakang.

"Dari arah belakang, lalu kemudian pelaku mengambil paksa barang-barang milik korban yang berada di saku belakang korban," kata Yusri.

Akibat kejadian itu, korban terjatuh hingga pingsan. Para pelaku lalu melarikan diri.

"Korban kemudian ditolong oleh pesepeda lain dan sekuriti ke RSPI guna pengobatan lebih lanjut," tuturnya.

Kasus ini saat ini masih diselidiki polisi. Polres Tangsel telah melakukan olah TKP untuk menyelidiki kasus itu.

Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana mengatakan begal pesepeda ini menjadi fenomena baru kriminalitas di Jakarta. Hal itu imbas maraknya warga yang kini gemar berolahraga dengan bersepeda.

Apa antisipasi dari aparat agar kejadian serupa tak terulang? Silakan simak halaman selanjutnya.