Pandemi, Kampanye Paslon Pilkada Rembang Pilih Gelar Musik Virtual

Alfi Kholisdinuka - detikNews
Minggu, 15 Nov 2020 17:12 WIB
Konser virtual kampanye dari paslon pilkada Rembang Harno-Bayu
Foto: dok. Istimewa
Jakarta -

Kampanye di masa pandemi dilakukan pasangan calon nomor urut 1 Pilkada Rembang Harno-Bayu dengan menggelar musik secara virtual. Cara tersebut dilakukannya untuk menarik simpati masyarakat dengan tetap menjaga protokol kesehatan.

Menurut Koordinator Konser Virtual Dumadiyono, pasangan calon Harno-Bayu selama ini getol menyosialisasikan pentingnya protokol kesehatan. Oleh karenanya, penayangan konser tersebut dilakukan lewat akun media sosial facebook Harno-Bayu, dan akun Youtube Sigid Channel.

"Karena ini di musim pandemi, kita selalu jaga kesehatan, selalu menaati protokol kesehatan. Kita harus memberikan contoh yang baik. Agar ini Pilkada berjalan dengan lancar, aman, tertib, juga kita harus tetap sehat," ujarnya dalam keterangan tertulis, Minggu (15/11/2020).

Anggota Legislatif dari Partai Hanura ini menyebut Harno-Bayu juga sudah menyatakan kepeduliannya terhadap nasib para seniman. Baik dari seni musik, seni wayang, seni kriya, dan lain sebagainya.

"Ini dari seniman konco-konco Sale, sudah kompak, nyawiji dadi siji ndukung pak Harno Bayu, seniman Dadi siji Matoh. Kita mengakomodir, semua seniman. Bukan hanya dangdut, tapi itu dari ketoprak, campursari, nasidariyah, qasidah," jelasnya.

"Namanya kita seniman, kita tampung. Ini adalah wujud kepedulian calon kita untuk tetap melestarikan, untuk memberikan ruang berkarya bagi para seniman di Rembang," lanjut Dumadiyono.

Lebih lanjut, kata dia, Harno-Bayu juga siap komitmen jika terpilih akan meningkatkan keberdayaan masyarakat dan usaha ekonomi dengan daya saing tinggi. Hal itu pun telah dituangkan dalam Visi Misi Harno-Bayu.

"Dengan peningkatan daya saing usaha ekonomi lokal masyarakat Rembang, termasuk seniman, artinya akan mendorong kesejahteraan masyarakat yang lebih terjamin," pungkasnya.

(prf/ega)