Diundang Jadi Saksi Nikah Putri Habib Rizieq, Anies Tak Hadir

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 14 Nov 2020 22:18 WIB
Gubernur DKI Anies Baswedan temui Habib Rizieq di Petamburan Jakarta Barat
Anies Baswedan saat bertemu Habib Rizieq. (dok. Istimewa)
Jakarta -

Habib Rizieq Syihab mengundang Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk menjadi saksi nikah putrinya, Syarifah Najwa Syihab, di Petamburan, Jakarta Pusat. Sampai acara akad nikah selesai, Anies tidak tampak di lokasi akad nikah.

Pantauan detikcom, Sabtu (14/11/2020), acara ijab-kabul oleh Irfan Al Idrus dilangsungkan secara singkat di atas panggung. Terlihat Habib Rizieq duduk di samping Irfan sebagai wali putrinya. Tak terlihat Gubernur Anies Baswedan duduk di posisi saksi nikah.

Seusai ijab kabul yang berlangsung lancar itu mereka kemudian berdoa. Acara pun kemudian dilanjutkan dengan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Diketahui, Anies memang diundang untuk menjadi saksi nikah. Namun, sampai sore tadi, Ketua Umum PA 212 Slamet Ma'arif belum mendapat kabar kepastian dari Anies Baswedan.

"Jadi sampai hari ini kita belum tahu konfirmasi tokoh-tokoh nasional siapa yang hadir. Belum ada (tokoh nasional yang konfirmasi hadir) termasuk Pak Anies juga kita sedang menunggu konfirmasinya hadir. Kalau memang beliau hadir, ya akan menjadi saksi," ujar Slamet di markas DPP FPI, Jalan Petamburan III, Jakarta Pusat, Sabtu (14/11/2020).

Slamet Ma'arif sebelumnya menjelaskan susunan acara pernikahan dan Maulid Nabi di Petamburan. Dua acara itu akan dilaksanakan secara bergantian.

"Persiapan sedang berlangsung, sudah dalam finishing, pemasangan panggung dan karpet untuk jemaah dan insyaallah akan dimulai bakda Isya dengan maulid, nanti setelah berdiri mahallul qiyam, baru kemudian akan berlangsung akad nikah putri beliau yang keempat," kata Ketua Umum PA 212 Slamet Ma'arif.

Slamet menyampaikan akad nikah Najwa dilangsungkan setelah pembacaan kitab maulid. Setelah itu pengantin masuk ke kediaman dan acara dilanjutkan dengan tausiah peringatan Maulid Nabi.

"Setelah pembacaan kitab maulid, akad nikah dulu paling 15 menit, kemudian pengantin akan masuk ke dalam dibawa ke rumah beliau, acara berlangsung dengan sambutan dan tausiah-tausiah," ujarnya.

(aik/bar)