Ada Acara Maulid Nabi di KS Tubun, TransJakarta Modifikasi Rute

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 14 Nov 2020 19:54 WIB
Ruas jalan di sekitar Monas ditutup jelang aksi 212. Walaupun begitu, moda transportasi massal bus TransJakarta tetap beroperasi.
Ilustrasi bus Transjakarta (Rengga Sancaya/detikcom)
Jakarta -

Kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Jl KS Tubun, Jakarta Pusat, berdampak terhadap pelayanan TransJakarta. TransJakarta melakukan modifikasi rute karena ada penumpukan massa di KS Tubun.

"TransJakarta melakukan modifikasi rute layanan di beberapa rute sampai jalan dapat dilalui kembali oleh armada TransJakarta," ujar Plt Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta Angelina Betris dalam keterangannya kepada wartawan, Sabtu (14/11/2020).

Selain di Jalan KS Tubun, pihak TransJakarta juga menginformasikan adanya penutupan jalur di Jl Panglima Polim, Jakarta Selatan. Rute TransJakarta di Panglima Polim pun mengalami modifikasi karena ada penutupan jalan tersebut.

Berikut modifikasi rute TransJakarta per pukul 18.00 WIB:

Rute Jak 54 (Grogol - Benhil)

Mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di kawasan Jl KS. Tubun. Sementara tidak melewati bus stop Jl Ramli sampai dengan Bhakti Mulia arah Behil dan bus stop Bhakti Mulia sampai dengan seberang Masjid An-Nur arah Grogol.

Rute Jak 31 (Andara - Blok M)

Mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di kawasan Jl Panglima Polim 4. Sementara tidak melewati bus stop perempatan Wijaya 31 untuk kedua arahnya.

Rute JAK 11 (Tanah Abang-Kebayoran Lama), JAK 12 (Tanah Abang-Kampung Baru) dan JAK 14 (Tanah Abang-Meruya) mengalami modifikasi rute terkait adanya penutupan jalan di kawasan Jl KS Tubun. Sementara tidak melewati bus stop RS. Bakti Mulia sampai dengan JPO Blok G arah Tanah Abang dan bus stop Jl Petamburan 3 sampai dengan Slipi Petamburan 1 arah Kebayoran Lama.

"Di luar dari pada itu, TransJakarta terus mengimbau kepada pelanggan untuk tetap di rumah saja apabila tidak ada hal mendesak. Apabila harus meninggalkan rumah karena hal penting, terapkan 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak dan selalu menjaga kesehatan," pungkasnya.

(mea/mea)