Puan Maharani Dapat Penghargaan Warga Kehormatan Korps Brimob

Abu Ubaidillah - detikNews
Sabtu, 14 Nov 2020 18:36 WIB
Ketua DPR RI, Puan Maharani dianugerahi Warga Kehormatan Korps Brimob Polri.
Foto: DPR
Jakarta -

Ketua DPR RI, Puan Maharani dianugerahi Warga Kehormatan Korps Brimob Polri. Penganugerahan ini diberikan dalam HUT Brimob ke-75 yang digelar secara virtual atas jasa-jasanya dalam memperhatikan serta partisipasinya dalam mengembangkan Korps Brimob Polri.

Dalam Surat Keputusan Komandan Korps Brimob Polri yang ditandatangani Irjen Pol Anang Revandoko, tertulis Keputusan Komandan Korps Brimob Polri Nomor: Kep/131/XI/2020 tentang Penganugerahan Warga Kehormatan Korps Brimob Polri. Memutuskan menganugerahkan Warga Kehormatan Utama Korps Brimob Polri sebagai penghargaan atas jasa-jasanya dalam memberikan perhatian dan partisipasinya terhadap pengembangan Korps Brimob Polri kepada Puan Maharani, Ketua DPR RI periode 2019-2024.

Puan kemudian diberikan baret, jaket, pin Brimob, dan piagam penghargaan sebagai Warga Kehormatan Utama Korps Brimob Polri.

"Selamat HUT ke-75 Brimob, teruslah menjadi bhayangkara negara," ungkap Puan dalam keterangan tertulis, Sabtu (14/11/2020).

Sebelum penghargaan ini diraih, Puan juga telah mendapatkan anugerah gelar Doktor Kehormatan dari Undip atas kontribusi di bidang sosial, budaya, dan pembangunan manusia pada 14 Februari 2020 lalu.

Pada 9 September 2020, ia juga dianugerahi Warga Kehormatan Badan Intelijen Negara. Kemudian pada 11 November 2020, Puan dianugerahi Bintang Mahaputera Adipradana oleh Presiden Joko Widodo atas jasa-jasanya kepada bangsa dan negara.

(akn/ega)