Kerumunan Maulid Nabi di Tebet, NU Ingatkan Ancaman Wabah Corona

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 14 Nov 2020 05:20 WIB
Marsudi Syuhud
Foto: Marsudi Syuhud (dikhy sasra/detikcom)
Jakarta -

Kerumunan massa terjadi saat acara Maulid Nabi Muhammad SAW di wilayah Tebet, Jakarta Selatan, kemarin pagi. PBNU mengingatkan kewaspadaan terhadap wabah Corona yang belum kunjung usai.

"Ya kalau di NU itu kan sudah diajarkan bila musim pagebluk, Corona, wabah, kita sebagai orang beragama ya mudah tinggal ngikutin aturannya agama, gampang. Aturan agama itu apa, aturannya agama kita itu ketika ada wabah Corona ini, itu takutlah atas wabah-wabah ini, waspadalah terhadap wabah ini seperti kita takut atau seperti kita waspada terhadap macan atau singa," Ketua PBNU Marsudi Syuhud kepada wartawan, Jumat (13/11/2020).

Marsudi berharap semua pihak menerapkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak dan memakai masker. Penerapan itu pun menurut Marsudi mudah dilakukan.

"Ya sudah itu kemudian diaplikasikan dengan memakai masker, social distancing, itu ajaran agama. Jadi gampang-gampang saja kita kalau orang NU," ujarnya

Menurut Marsudi menerapkan hidup sehat sejalan dengan ajaran agama. Bila tak menerapkannya, ada ganjaran sesuai dengan ajaran yang diyakini.

"Iya karena ajaran agamanya begitu. Kita tetap berpegang pada ajaran agama, selesai. Gampang. Nanti kalau kita melanggar ajarannya ada hukumannya sendiri," imbuhnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2