Lalin Arah Puncak Sempat Dialihkan karena Santri Sambut HRS, Kini Normal Lagi

Sachril Agustin B - detikNews
Jumat, 13 Nov 2020 10:52 WIB
Kabupaten Bogor -

Lalu lintas ke arah Puncak, Kabupaten Bogor, sempat ditutup lantaran dipadati massa santri yang menunggu kedatangan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab. Arus lalu lintas kini telah kembali normal.

Pantauan detikcom, Jumat (13/11/2020), kendaraan sudah dapat melintas di Simpang Gadog, Megamendung, Kabupaten Bogor, sekitar pukul 10.16 WIB. Kendaraan dari arah exit Tol Ciawi sudah dapat melaju melewati Simpang Gadog ke arah Cisarua.

Hal yang sama terlihat dari arah sebaliknya. Kendaraan dari arah Cisarua sudah dapat melintas ke arah Ciawi di Jalan Raya Puncak. Kendaraan dari arah Jalan Raya Gadog juga sudah dapat melaju ke arah Cisarua.

Namun kondisi arus lalu lintas terpantau macet. Kendaraan dari arah Ciawi menuju Cisarua hanya bisa melaju dengan kecepatan rendah. Sedangkan untuk arah sebaliknya, kendaraan dapat melaju tanpa adanya hambatan.

Lalu lintas arah Puncak, Bogor yang sempat dialihkan kini normal kembali.Lalu lintas arah Puncak, Bogor, yang sempat dialihkan kini normal kembali. (Sachril Agustin/detikcom)

Sebelumnya, polisi telah melakukan rekayasa lalu lintas di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor. Arus kendaraan yang akan ke Puncak dialihkan.

Pantauan detikcom, Jumat (13/11), di Simpang Gadog, Megamendung, Kabupaten Bogor, sekitar pukul 09.30 WIB, tidak ada kendaraan dari exit Tol Ciawi arah Puncak Pass yang melewati Simpang Gadog kecuali rombongan Habib Rizieq Syihab (HRS).

Hal yang sama juga terlihat dari arah sebaliknya. Tak ada kendaraan dari arah Puncak menuju Ciawi yang melintas. Sejumlah santri dan warga memadati Simpang Gadog.

Polisi pun sudah melakukan rekayasa lalu lintas. Rekayasa lalu lintas diberlakukan situasional.

"Sudah, sudah mulai dilakukan (rekayasa lalu lintas)," kata Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy di Simpang Gadog, Megamendung, Kabupaten Bogor, pagi tadi.

Roland mengatakan kendaraan dari exit Tol Ciawi dialihkan ke arah Pasar Ciawi. Sedangkan untuk kendaraan dari arah Cisarua, lanjutnya, dialihkan ke arah Sentul, Babakan Madang.

(azr/azr)