Blak-blakan

Kesaksian Menteri Desa soal Muhaimin Iskandar: Dia Pemberontak

Deden Gunawan - detikNews
Jumat, 13 Nov 2020 10:35 WIB
Menteri Desa, PDT, dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar berbincang dengan Komisaris Trans Corp Ishadi SK saat akan wawancara rubrik Blak-blakan di Kantor Redaksi Detik.com, Jakarta, Kamis (12/11/2020). Gus Menteri memaparkan manfaat dana desa untuk pertumbuhan ekonomi dan peningkatan SDM, serta upaya mewujudkan tujuan pembangunan nasional berkelanjutan melalui Sustainable Development Goals (SDGs) Desa.
Abdul Halim Iskandar (Foto: Wahyu Wening)

Saat ibunya berulang tahun ke-80, Abdul Halim sengaja membacakan kembali surat-surat curhatan sang ibu tentang pemberontakan Muhaimin itu.

Sebaliknya dengan Halim, dia mengaku sebagai sosok yang sangat ndeso. Selain karena lahir dan besar di Jombang, dia merasa kerasan dengan kehidupan di desanya. Halim mengaku sejak kecil jarang tidur di rumah, tapi berpindah-pindah dari satu musala ke musala lain. "Saya juga kerap tidur di ladang kalau panen tiba," ujarnya.

"Kalau musim panen kedelai, ya saya sama teman-teman tidur di sawah, nemani penjaga panenan kedelai. Ada kenikmatan yang didapat memang, bisa ikut makan bakaran kedelai, ha-ha-ha...," tutur Halim.

Halaman

(deg/jat)