Di Maulid Nabi di Tebet, Habib Rizieq Doakan Corona Segera Diangkat

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 13 Nov 2020 08:30 WIB
Habib Rizieq Santap Nasi Mandi dan Jus Kurma
Foto: detikcom/twitter Tommy Soeharto
Jakarta -

Pemimpin FPI Habib Rizieq Syihab menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Tebet, Jakarta Selatan. Habib Rizieq kembali menyinggung soal revolusi akhlak dan virus Corona.

Ia mengatakan revolusi akhlak yang dia serukan merupakan bukan hal yang baru. Menurutnya, revolusi akhlak merupakan ajaran Nabi Muhammad SAW.

"Sebelum pulang ke Indonesia kemarin, saya menyerukan revolusi akhlak, saya tidak melakukan suatu yang baru, tidak. Saya tidak bawa yang baru karena sesungguhnya bapak revolusi akhlak dunia tidak lain tidak bukan Sayiddina Muhammad SAW," kata Habib Rizieq di acara Maulid Nabi di Tebet, Jakarta Selatan, yang disiarakan di YouTube Front TV, Jumat (13/11/2020).

Menurut Habib Rizieq, Nabi Muhammad SAW memiliki misi penyempurnaan akhlak. Untuk itu, semua umat Islam harus menjalankan seluruh perintah Allah dan menjauhi apa yang dilarang agar bisa memiliki akhlak yang mulai.

"Semua yang diajarkan Nabi kepada kita, baik dalam urusan akidah, syariat, maupun akhlak, tujuan cuma menyempurnakan akhlak umat manusia. Kenapa kita salat? Supaya akhlak kita mulia. Kenapa puasa Ramadhan? Supaya akhlak kita mulia. Kenapa bayar zakat? Supaya akhlak kita mulia. Kenapa kita tidak boleh zina, minum miras, tidak boleh berjudi, tidak boleh melakukan kemungkaran? Supaya akhlak kita mulia," kata Habib Rizieq.

"Karena itu, yuk mari, dengan Maulid Nabi ini, tunjukkan rasa cinta kita ke beliau dengan kita hijrahkan diri. Yuk sama-sama kita revolusi akhlak. Yang kemarin salatnya sudah bagus, yuk lebih bagus, yang kemarin ibadahnya baik, yuk mulai hari ini makin ditingkatkan, yang kemarin suka maksiat, yuk mulai hari ini setop jangan berbuat maksiat," lanjutnya.

Sebagai penutup, Habib Rizieq mengajak semua hadirin yang datang di acara Maulid Nabi untuk berdoa lawan Corona. Ia berharap Corona segera dihilangkan oleh Allah SWT.

"Kita baca surat Al-Fatihah, kita mohon kepada Allah agar wabah Corona diangkat, wabah Corona diangkat oleh Allah, wabah Corona diangkat secepatnya oleh Allah," tutur Habib.

Sebelumnya diberitakan, acara peringatan Maulid Nabi itu diselenggarakan oleh Majelis Taklim dan Zikir Al-A'faf pimpinan Alhabib Ali bin Abdurahman Assegaf. Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria hingga pemimpin FPI Habib Rizieq menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Tebet Jakarta Selatan.

Acara tersebut disiarkan langsung akun YouTube Front TV, Jumat (13/11/2020). Ahmad Riza mengenakan pakaian putih dan bermasker. Ia duduk berjajar dengan Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali.

Habib Rizieq memakai pakaian serbaputih. Habib Rizieq terlihat duduk di samping Alhabib Ali bin Abdurahman Assegaf.

Acara tersebut dihadiri banyak jemaah. Dalam siaran di YouTube Front TV, acara Maulid Nabi itu selesai sekitar pukul 07.00 WIB. Acara ditutup dengan pembacaan doa.

(ibh/ibh)