Cerita Surya Paloh soal Cemooh Gegara Usul Ambang Batas Masuk DPR 7%

Dwi Andayani - detikNews
Rabu, 11 Nov 2020 16:49 WIB
Ketum Nasdem Surya Paloh
Foto: dok. 20detik
Jakarta -

Ketum Partai NasDem Surya Paloh menilai saat ini perlu adanya kondisi yang lebih berkualitas dalam kehidupan politik. Surya mengatakan hal inilah yang membuat NasDem mengusulkan kenaikan parliamentary threshold.

"Perlukan kelembagaan demokrasi yang lebih matang dan berkualitas bagi kehidupan politik Tanah Air ke depan. Dalam hal ini, Partai NasDem sejak awal sudah menawarkan penyederhanaan partai-partai politik melalui kenaikan parliamentary threshold yang sudah kita miliki pada saat ini untuk terus ditingkatkan dari satu pemilu ke pemilu berikutnya," kata Surya Paloh dalam peringatan HUT ke-9 Partai NasDem seperti ditayangkan di YouTube NasDem TV, Rabu (11/11/2020).

Surya mengatakan partainya menawarkan kenaikan kenaikan angka parliamentary threshold dari yang ada saat ini. Angka yang diusulkan sebesar 7 persen.

"Pada saat ini Partai NasDem menawarkan kenaikan parliamentary threshold dari apa yang telah kita miliki sudah 4 persen pada saat ini untuk dinaikkan jadi 7 persen," kata Surya.

Surya menyebut mendapat banyak cemooh terkait usulan tersebut. Namun dia menegaskan tidak main-main dengan usulan kenaikan 7 persen.

"Sebagai pimpinan partai politik, saya menyadari ada banyak cemoohan yang dihadapkan kepada kita. Seakan-akan kita bermain-main dengan tawaran kenaikan parliamentary threshold menjadi 7 persen, tetapi sesungguhnya dan sebenarnya saya ingin tegaskan, tidak," ujar Surya.

Selanjutnya
Halaman
1 2