Kala Jokowi Sebut NasDem Partai Besar yang Disegani

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 11 Nov 2020 16:12 WIB
Presiden Jokowi
Presiden Jokowi (Foto: dok. Biro Pers Sekretariat Presiden)
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ucapan selamat HUT ke-9 Partai NasDem. Jokowi menyebut NasDem sebagai partai besar yang disegani.

"Pada kesempatan yang baik ini, saya mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-9 kepada keluarga besar Partai NasDem dan sekaligus selamat menjadi partai besar yang disegani," kata Jokowi seperti disiarkan dalam akun YouTube NasDem TV, Rabu (11/11/2020).

Jokowi lantas menyinggung semangat dasar NasDem, yaitu restorasi Indonesia. Dia mengajak seluruh kader NasDem melakukan perbaikan demi Indonesia Maju.

"Semangat itulah yang ada dalam pemerintah sekarang ini, semangat itulah yang melandasi kerja kita selama ini, termasuk dalam menghadapi banyak tantangan akibat pandemi COVID yang melanda dunia sekarang ini," ujar dia.

Jokowi mengatakan pandemi COVID-19 ini tak hanya mengakibatkan permasalahan kesehatan, tetapi juga ekonomi di seluruh dunia terpuruk. Jokowi menyebut hal ini sebagai pukulan yang berat.

"Tetapi alhamdulillah memasuki kuartal ketiga 2020, perekonomian kita sudah mulai ke arah pulih dan bangkit, pertumbuhan ekonomi nasional di kuartal ketiga tumbuh minus 3,49 persen year on year. Artinya, sudah mengalami peningkatan, pertumbuhan ekonomi 1,83 persen di kuartal ketiga dibandingkan kuartal yang kedua," ujar dia.

Selanjutnya
Halaman
1 2