Hakim Tolak Praperadilan Ketua KAMI Medan, Status Tersangka Tetap Sah

Datuk Haris Molana - detikNews
Rabu, 11 Nov 2020 15:14 WIB
Sidang putusan praperadilan Ketua KAMI Medan (Datuk Haris-detikcom)
Sidang putusan praperadilan Ketua KAMI Medan. (Datuk Haris/detikcom)
Medan -

Sidang putusan permohonan praperadilan Ketua Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Medan, Khairi Amri, telah digelar. Hakim menolak permohonan pihak Khairi.

Persidangan digelar di Pengadilan Negeri Medan, Selasa (11/11/2020). Pihak pemohon dan termohon tampak hadir di ruang sidang.

"Mengadili, dalam eksepsi, menolak eksepsi termohon untuk seluruhnya. Dalam pokok perkara, menolak permohonan praperadilan untuk seluruhnya," kata hakim.

Praperadilan ini diajukan pihak Khairi agar status tersangka dugaan menyampaikan ujaran kebencian dibatalkan. Dengan ditolaknya permohonan praperadilan ini, proses hukum terhadap Khairi terus berlanjut.

Persidangan pertama kali digelar pada Selasa (27/10). Persidangan tersebut ditunda karena pihak polisi absen.

Sidang dilanjutkan pada Selasa (3/11). Dalam persidangan itu, pengacara pemohon, Mahmud Irsyad Lubis, mengatakan pihaknya telah membacakan permohonan praperadilan atas nama Siti Asiah Simbolon, yang merupakan istri Khairi Amri. Mahmud mengatakan penangkapan Khairi cacat hukum.

"Permohonan kami berisi tentang cacatnya penetapan tersangka, cacatnya penangkapan, dan cacatnya penahanan," ujar Mahmud Irsyad dari Korps Advokat Alumni UMSU (KAUM).

Simak video 'Jaksa Kembalikan Berkas Perkara Petinggi KAMI ke Polri':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2