Gatot Tak Hadir di Istana, Bintang Mahaputera Akan Dikirim Lewat Sesmil

Matius Alfons - detikNews
Rabu, 11 Nov 2020 11:34 WIB
Mahfud Md
Mahfud Md (Andika/detikcom)
Jakarta -

Menko Polhukam Mahfud Md mengungkap mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo tetap menerima anugerah Bintang Mahaputera dari Presiden Joko Widodo meski tidak hadir. Mahfud menyebut anugerah Bintang Mahaputera tersebut nantinya akan dikirim kepada Gatot lewat Sekretaris Militer.

"Dari sekian yang dianugerahi Bintang Mahaputera ada yang tidak hadir Bapak Gatot Nurmantyo, tapi dalam suratnya Pak Gatot Nurmantyo menyatakan menerima, menerima pemberian bintang jasa ini, tetapi beliau tidak bisa hadir karena beberapa alasan," kata Mahfud secara live melalui akun YouTube Setpres, Rabu (11/11/2020).

Mahfud menyebut Gatot tidak bisa hadir karena alasan kondisi COVID-19. Meski demikian, Mahfud memastikan anugerah Bintang Mahaputera itu tetap akan diberikan kepada Gatot.

"Oh iya nanti dikirim melalui Sekretaris Militer," ucapnya.

Mahfud menjelaskan Gatot hanya tidak bisa hadir dalam acara penyematan. Namun Gatot tetap menerima penghargaan tersebut.

"Beliau kan menyatakan di sini, beliau menyatakan menerima ini, sehingga hanya tidak bisa hadir penyematannya," ujar Mahfud.

Tonton video 'Isi Surat Gatot ke Jokowi yang Batal Hadir Terima Bintang Mahaputra':

[Gambas:Video 20detik]



Simak selengkapnya >>>

Selanjutnya
Halaman
1 2