Anies-Habib Rizieq Bertemu, PA 212: Gubernur Temui dan Tengok Warganya

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Rabu, 11 Nov 2020 11:26 WIB
Ketua Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Maarif (Wilda Hayatun Nufus/detikcom)
Ketua Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Maarif (Wilda Hayatun Nufus/detikcom)
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berkunjung ke Petamburan menemui pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab. Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Maarif menyebut Anies datang untuk bersilaturahmi.

"Hanya silaturahmi biasa," ujar Slamet saat dihubungi, Rabu (11/11/2020).

Slamet menambahkan Anies menemui Rizieq saat bakda isya. Anies, lanjutnya, datang bersilaturahmi menemui Habib Rizieq, yang merupakan ulama kharismatik.

"Gubernur menemui dan menengok warganya yang seorang ulama kharismatik," ucap dia.

Sebelumnya, Anies Baswedan berkunjung ke Petamburan, Jakarta Barat, menemui Habib Rizieq Syihab. Pertemuan itu terjadi pada Selasa (10/11) selepas waktu Isya.

Momen pertemuan itu juga diunggah oleh Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnain di akun instagramnya. Di foto itu tampak Anies memakai jas hitam duduk bersama Habib Rizieq dan Tengku Zulkarnain.

Ada juga menantu Habib Rizieq, Hanif Al-Athos, mendampingi. Mereka tampak memakai masker.

"Kami ketemuan setelah Isya, kan banyak orang tadi (siang). Kalau subuh juga kan mungkin terlalu banyak orang. Mana mungkin subuh aja kan belum sampai," kata Tengku, seperti dilansir Antara, Rabu (11/11).

Tengku mengungkap saat pertemuan kondisi di sekitar kediaman Habib Rizieq masih terlihat ramai. Menurutnya, tidak ada pembicaraan yang khusus terkait pertemuan itu.

"Masih ramai sih, saya aja cari parkir empat sampai lima menit, tapi ketemu Habib tadi tidak ramai, selain itu kita hanya sebentar bertemunya minum teh saja," kata dia.

Tengku mengatakan Anies lebih dulu sampai dibanding dirinya. Belum diketahui, apakah ada pertemuan lagi setelah ini.

(ibh/ibh)