Round-Up

Pekik Takbir Perdana Habib Rizieq Saat Injakkan Kaki di Tanah Air

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 11 Nov 2020 05:22 WIB
Jakarta -

Setelah 26 April 2017 meninggalkan Indonesia, Muhammad Rizieq Syihab (Habib Rizieq) akhirnya pulang. Massa menyambut. Imam Besar FPI itu kemudian memekik takbir perdana di Tanah Air usai tiga tahun berlalu.

Di udara, Rizieq menumpang pesawat Saudia bernomor penerbangan SV816 yang berangkat dari Jeddah. Di daratan Tanah Air, ada massa yang menyemut.

Mereka banyak jumlahnya, teramati mulai dari jalan tol hingga memutihkan Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten. Pukul 05.30 WIB, kemacetan parah terjadi mulai KM 29 Tol Sedyatmo menuju Bandara Soekarno-Hatta. Kendaraan hanya bisa bergerak 5 hingga 10 meter tiap semenit. Kemacetan 4 kilometer muncul mulai KM 27 Tol Cengkareng menuju arah Bandara.

Di Bandara, massa pendukung Rizieq sudah menunggu sejak subuh. Mereka mengenakan pakaian warna putih, berselawat dan berdoa untuk Rizieq.

Banyaknya massa dalam penyambutan kepulangan Rizieq membuat semua penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta mengalami penundaan keberangkatan (delay) sampai empat jam.

Pesawat yang ditumpangi Rizieq mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten, Selasa (10/11) kemarin pagi. Terpantau di situs FlightRadar24, pesawat Saudia itu mendarat pukl 08.37 WIB.

Selanjutnya, suasana di Terminal 3 saat Rizieq mendarat:

Selanjutnya
Halaman
1 2