PA 212 Sudah Surati Pemprov DKI-Monas untuk Reuni 212 Sejak 3 Bulan Lalu

Wilda Hayatun Nufus - detikNews
Selasa, 10 Nov 2020 17:40 WIB
Ketua Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Maarif (Wilda Hayatun Nufus/detikcom)
Ketua Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Ma'arif (Wilda Hayatun Nufus/detikcom)
Jakarta -

Ketua Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Ma'arif masih menunggu keputusan Habib Rizieq Syihab terkait gelaran reuni 212 pada Desember mendatang. Namun Slamet membocorkan, pihaknya telah mengirimkan surat izin ke Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk reuni itu sejak tiga bulan yang lalu.

"Oh iya itu agenda reuni masih kita bahas ya, apakah kita akan laksanakan seperti biasa tahun-tahun yang lalu atau ada perubahan. Kita nunggu setelah beliau istirahat beberapa hari nanti, baru kita bicarakan. Yang jelas, surat kepada Monas dan Pemda DKI sudah kita layangkan 3 bulan yang lalu untuk permohonan acara reuni 212," kata Slamet kepada wartawan di Petamburan III, Jakarta Pusat, Selasa (11/10/2020).

Slamet menyebut pihaknya akan mengumumkan dalam waktu dekat ini terkait format reuni 212 di tengah pandemi virus Corona (COVID-19). PA 212 akan turut menggandeng Pemprov DKI untuk membicarakan perkembangan COVID-19.

"Kita sedang bicarakan, mudah-mudahan dalam waktu satu-dua hari ada putusan karena kita koordinasi juga dengan Pemda DKI berkenaan dengan perkembangan COVID-19," tuturnya.

"Termasuk hari ini jadi evaluasi kita bersama untuk 212 karena luar biasa sambutan umat yang turun menyambut imam besar kita," imbuhnya.

Slamet meyakini momen reuni 212 merupakan anugerah dari Allah SWT yang wajib disyukuri. Dalam reuni itu, sebut Slamet, ada momentum tali persaudaraan dan kedamaian yang terkumpul dalam satu tempat.

"Momen 212 tuh anugerah besar dari Allah yang wajib kita syukuri dan wajib kita pelihara bahwa ada satu hari di mana Allah kumpulkan umat manusia Islam Indonesia penuh persaudaraan, penuh kedamaian, penuh toleransi, itu wajib kita syukuri tiap tahun kita adakan reuni. Hanya memang mungkin tahun ini bentuknya akan sedikit berubah," katanya.

Tonton video 'Mabes Polri Limpahkan Evaluasi Keamanan Kepulangan Habib Rizieq ke PMJ':

[Gambas:Video 20detik]