Djoko Tjandra-Brigjen Prasetijo Hadiri Langsung Sidang Surat Jalan Palsu

Dwi Andayani - detikNews
Selasa, 10 Nov 2020 16:02 WIB
Djoko Tjandra dan Brigjen Prasetijo Utomo menghadiri langsung sidang pemeriksaan saksi dalam kasus surat jalan paslu.
Djoko Tjandra menghadiri langsung sidang lanjutan surat jalan palsu. (Dwi/detikcom)
Jakarta -

Sidang pemeriksaan saksi kasus surat jalan palsu Joko Soegiarto Tjandra alias Djoko Tjandra kembali digelar. Djoko Tjandra dan Brigjen Prasetijo Utomo kembali hadir langsung di ruang sidang.

Sidang dilakukan di ruang sidang utama Pengadilan Negeri Jakarta Timur (PN Jaktim), Cakung, Jakarta Timur, Selasa (10/11/2020). Sebelum dimulai persidangan, Djoko Tjandra tampak mendekati meja Jaksa. Dia lantas terlihat memberi salam dengan kepalan tangan dengan jaksa dan sempat berbincang.

Sidang dimulai pukul 15.27 WIB. Djoko Tjandra memakai baju batik, sedangkan Prasetijo mengenakan kemeja putih. Kedua terdakwa didampingi kuasa hukum masing-masing.

Sementara itu, terdakwa lain Anita Kolopaking tidak bisa hadir di ruang sidang. Anita hadir melalui sambungan video conference yang ditampilkan dalam ruang sidang.

Dalam persidangan kali ini, jaksa penuntut umum (JPU) menghadirkan tujuh saksi. Satu di antaranya adalah anak buah Brigjen Prasetijo Utomo, Jhony Andrijanto, yang mendapatkan perintah dari Prasetijo untuk membakar surat jalan Djoko Tjandra.

Selain Jhony, ada enam saksi lain yang akan dihadirkan. Sebagian besar saksi itu berasal dari Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar). Berikut nama-nama saksi itu: