Habib Rizieq Sampaikan Orasi di Petamburan, Lalu Masuk ke Rumah

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 10 Nov 2020 14:38 WIB
Usai menyampaikan orasi di depan massa pendukung, Habib Rizieq kemudian turun dari mobil komando dan menaiki mobil warna putih masuk ke rumahnya.
Habib Rizieq saat di jalan hendak menuju rumahnya. (Tim detikcom)
Jakarta -

Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab tiba di sekitar markas FPI, Petamburan, Jakarta Pusat. Saat tiba, Rizieq menyampaikan orasi di hadapan massa pendukungnya.

Pantau detikcom di markas FPI, Jalan Petamburan III, Jakarta Pusat, Selasa (10/11) pukul 13.55 WIB, Habib Rizieq menaiki mobil komando yang dilengkapi pengeras suara dan menyapa para pendukungnya. Dalam orasinya, Habib Rizieq menyerukan revolusi akhlak.

Habib Rizieq, yang menggunakan baju serba putih, begitu semangat membakar semangat massa pendukungnya. Massa yang mendengarkan orasinya pun membalas dengan keriuhan.

Usai menyampaikan orasi di depan massa pendukung, Habib Rizieq kemudian turun dari mobil komando dan menaiki mobil warna putih masuk ke rumahnya. Saat mobil memasuki Petamburan III, massa menyemut dan mengawal pergerakan mobil yang dinaiki Rizieq.

Habib Rizieq membalas seruan dari pendukungnya dengan lambaian tangan. Massa pendukungnya memadati Jalan Petamburan III hingga tampak seluruhnya berwarna putih.

Habib Rizieq sebelumnya telah tiba di Indonesia melalui Bandara Soekarno-Hatta. Habib Rizieq kemudian menemui massanya dan meninggalkan bandara menuju Petamburan.

Habib Rizieq meneriakkan takbir 3 kali dengan mengepalkan tangan saat menemui massa di bandara. Habib Rizieq juga meminta massa membukakan jalan untuknya.

"Allahu akbar!" kata Habib Rizieq.

Massa penjemput Habib Rizieq merespons dengan ikut memekikkan takbir. Mereka meneriakkan nama Habib Rizieq.

"Habib Rizieq. Kami rindu," kata massa.

Pendukungnya mengawal perjalanan Habib Rizieq mulai dari Bandara Soekarno-Hatta hingga Petamburan. Kendaraan mobil dan sepeda motor terus mengawalnya hingga sampai di markas FPI.

(rfs/gbr)