KUA Tanah Abang Sudah Terima Pendaftaran Nikah Putri Habib Rizieq, Najwa Syihab

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 10 Nov 2020 11:54 WIB
Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab akhirnya tiba di Indonesia. Habib Rizieq langsung keluar dari Terminal 3 dan langsung berorasi.
Imam besar FPI Habib Rizieq Syihab (Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta -

KUA Tanah Abang sudah menerima pendaftaran menikah putri Habib Rizieq Syihab, Najwa Syihab. Akad nikah akan berlangsung akhir pekan ini.

"Rencana menikah Sabtu, 14 November 2020. Nama calon suami Muhamad Irfan. Calon istri Najwa Syihab," ujar Kepala KUA Tanah Abang Sukana kepada wartawan, Selasa (10/11/2020).

Sukana menuturkan, sesuai surat edaran (SE) Kementerian Agama, prosesi akad menikah harus sesuai protokol kesehatan. Hal itu merujuk pada Surat Edaran Nomor: P-006/DJ.III/Hk.00.7/06/2020 tentang Pelayanan Nikah Menuju Masyarakat Produktif Aman COVID.

"Sudah ada pendaftaran (menikah). Di rumah di Petamburan. Sesuai protokol kesehatan, sesuai surat edaran Kemenag," jelasnya.

Merujuk pada SE Kemenag itu, dalam poin E nomor 6 tertulis prosesi akad nikah diikuti sebanyak-banyaknya 20 persen dari kapasitas. Dilarang lebih dari 30 orang.

"Peserta prosesi akad nikah yang dilaksanakan di masjid atau gedung pertemuan diikuti sebanyak-banyaknya 20 persen dari kapasitas ruangan dan tidak boleh lebih dari 30 (tiga puluh) orang. KUA kecamatan wajib mengatur hal-hal yang berhubungan dengan petugas, pihak catin, waktu, dan tempat agar pelaksanaan akad nikah dan protokol kesehatan dapat berjalan dengan sebaik-baiknya," demikian isi SE tersebut.

Seperti diketahui, Habib Rizieq sudah menjadwalkan kegiatannya ketika tiba di RI. Salah satunya menikahkan sang putri, Najwa Syihab.

"Insyaallah pada hari Sabtu, tanggal 14 November, tahun 2020 malam, bakda salat Isya, kita akan langsung bersama-sama dengan Dewan Pimpinan Pusat Front Pembela Islam untuk menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di markas besar Front Pembela Islam di Petamburan, Jakarta Pusat, sekaligus insyaallah saya akan menikahkan putri saya yang keempat, yaitu Syarifah Najwa Syihab, dengan tunangannya, insyaallah, Sayid Irfan Alaidrus," ujar Habib Rizieq dalam tayangan di akun YouTube Front TV, Rabu (4/11).

Tonton juga video 'Sukacita Tetangga Tunggu Kedatangan Rizieq di Petamburan':

[Gambas:Video 20detik]



Apa saja kegiatan Habib Rizieq setelah tiba di Indonesia? Simak di halaman berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2