Kendaraan Massa Penjemput Habib Rizieq Bikin Macet, Polisi Cari Sopir

Yogi Ernes - detikNews
Selasa, 10 Nov 2020 09:40 WIB
Kemacetan terjadi di tol Cengkareng selepas keluar menuju bandara Soekarno Hatta. Para penumpang pesawat yang hendak menuju bandara pun ikut terjebak macet.
Potret kemacetan di Tol Sedyatmo menuju Bandara Soekarno-Hatta. (Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta -

Kendaraan massa penjemput Habib Rizieq Shihab yang diparkir di ruas Jalan Tol Bandara Soetta menuju Jakarta membuat macet. Polisi saat ini masih mencari sopir agar memindahkan kendaraannya.

"Masih diupayakan untuk sementara mencari sopirnya. Diumumkan penjemput dari Habib Rizieq yang ada di sekitar bandara untuk mencari sopirnya untuk memindahkan kendaraannya supaya ada akses menuju Jakarta," kata Wakasat Lantas Polresta Bandara Soekarno-Hatta AKP Tugiyo saat dihubungi wartawan, Selasa (10/11/2020).

Tugiyo mengatakan saat ini kondisi dari bandara menuju Jakarta mengalami kemacetan. Sementara lalu lintas dari ruas jalan tol menuju bandara, disebutnya, sudah mulai mencair.

"Untuk sementara saat ini yang dari Jakarta ke bandara sudah bisa mengalir namun pelan dari tol, karena massa penjemput Habib Rizieq pada jalan kaki dari tol. Tapi kendaraan sudah jalan pelan-pelan," terangnya.

Tugiyo menambahkan pihaknya pun meminta masyarakat bersabar jika hendak menuju Bandara Soetta saat ini. Dia menyebut seluruh akses menuju Bandara Soetta masih dipadati oleh pendukung Habib Rizieq.

"Sementara akses lain di sekitaran masih padet karena bandara ini aksesnya hanya pintu keluar dan masuk dan (Jalan) Perimeter Selatan. Dan di sana ada massa juga sudah menyumbat. Intinya diperlukan kesabaran dulu untuk capai bandara," tuturnya.

Seperti diketahui, massa menjemput Habib Rizieq Syihab di Bandara Soekarno-Hatta. Massa datang dari berbagai wilayah untuk menyambut kepulangan Habib Rizieq Syihab dari Arab Saudi.

Banyaknya simpatisan yang menjemput Habib Rizieq di Bandara Soetta membuat akses di jalan tol lumpuh total. Kemacetan terjadi sejak pukul 05.45 WIB pagi tadi.

Kemacetan disebabkan ada massa yang menjemput Habib Rizieq di Bandara Soetta. Petugas melakukan rekayasa lalu lintas di tol untuk mengurai kemacetan.

Kendaraan yang mengarah ke bandara siputar balik di Km 30 Tol Sedyatmo. Sementara penumpang yang hendak ke Bandara Soetta diangkut kendaraan darurat via contraflow di Km 31 Tol Sedyatmo.

(mei/fjp)