Wagub DKI Harap Tak Ada Kerumunan Saat Habib Rizieq Pulang

Muhammad Ilman Nafian - detikNews
Senin, 09 Nov 2020 17:26 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengecek Depo MRT Lebak Bulus (Luqman Nurhadi Arunanta/detikcom)
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Luqman Nurhadi Arunanta/detikcom)
Jakarta -

Pemimpin FPI, Habib Rizieq Syihab, rencananya tiba di Indonesia dari Arab Saudi besok. Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria berharap tidak ada kerumunan yang menyebabkan penyebaran virus COVID-19 saat Habib Rizieq pulang.

"Mudah-mudahan kehadiran Habib Rizieq juga di masa pandemi COVID-19 ini, masyarakat tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang dapat menimbulkan penyebaran. Umpamanya melakukan kerumunan yang luar biasa sehingga jangan sampai nanti ada penularan COVID-19," ujar Riza kepada wartawan, Senin (9/11/2020).

Meski demikian, ia mengatakan tidak mempermasalahkan kedatangan Rizieq kembali ke Jakarta. Ia mengatakan Pemprov DKI menyambut baik setiap hak orang yang ingin tinggal di Jakarta.

"Bagi Pemprov itu terkait Habib Rizieq, itu kan menghormati hak seluruh warga Jakarta. Kalau memang sudah bisa kembali ke Jakarta kami menghormati dan menghargai, itu adalah pilihan dan hak semua warga negara juga warga Jakarta untuk bisa tinggal atau kembali ke Jakarta," katanya.

"Tentu kami Welcome saja siapa pun yang ingin tinggal di Jakarta, sejauh sesuai peraturan dan ketentuan yang ada," sambungnya.

Seperti diketahui, Habib Rizieq bertolak dari Arab Saudi ke Indonesia menumpangi pesawat Saudia pukul 19.30 waktu setempat. Pesawat yang ditumpangi Habib Rizieq diperkirakan akan mendarat di Bandara Soetta besok 10 November pukul 09.00 WIB.

(man/ibh)