Viral Anjing Golden Retriever Diracun Lalu Dicuri di Medan, Begini Ceritanya

Datuk Haris Molana - detikNews
Senin, 09 Nov 2020 11:42 WIB
Guy and his dog, golden retriever, nature
Ilustrasi anjing (Foto: iStock)
Dia mengatakan ada ikan lele yang diikat dengan karet ditemukan di dekat tiang rumah mereka. Tarigan menduga ada racun di ikan tersebut.

"Jadi, setelah tahu mati, ternyata saat diperiksa, di dekat di tiang rumah ada ikan lele yang diikat pakai karet ikat, di dalamnya (diduga) ada racun. Dan setelah mati, kami lihat itu, kami periksa CCTV, ternyata sekitar jam 02.00 WIB lebih sedikit, di situlah kejadiannya itu," tuturnya.

Dalam rekaman CCTV itu, katanya, terlihat orang melemparkan makanan ke dalam teras mereka. Dia mengatakan anjing yang diambil adalah anjing betina.

"Diambil yang betina, yang terlepas tadi rantainya, itulah yang dibawa lompat pagar dan karena berat ada mungkin sekitaran 20 kg, nggak terbawanya itulah makanya diseret," ujar Tarigan.

Dia menduga anjing tersebut dicuri untuk dijual dagingnya. Tarigan menyebut peristiwa pencurian anjing sering terjadi di sekitar lingkungannya.

"Biasanya orang itu kan kalau yang begitu langsung biasanya kata orang-orang itu kalau modusnya memang diracun, begitu mati langsung dibawa dan itu biasanya isinya dibuang supaya bisa langsung terjual," ucap Tarigan.

Halaman

(haf/haf)